PT MSM dan PT TTN, Kembali Luncurkan Bea Siswa

oleh -

Likupang – Inspirasikawanua.com (12/6/18). PT MEARES Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) dua perusahaan tambang emas, anak usaha PT. Archi Indonesia, kembali luncurkan program pendidikan Bea Siswa, kerjasama dengan YP3I Bandung.

Sebanyak 146 orang, mengikuti test lisan pada Senin (11/6), di Maesa Camp, Toka Tindung, Likupang Timur, Minahasa Utara.

Dari 146 orang hanya 30 siswa dengan nilai tertinggi dan lolos interview yang akan kuliah sambil magang di 7 Universitas Taiwan, mulai Juli mendatang.

Sebelumnya, PT MSM sudah mengirimkan 64 orang ke China pada 2016 dan 2017 untuk kuliah tentang Pariwisata, Tekhnologi komputer, Food Industri.

 

Menurut PR PT Archi, Herry Rumondor mengatakan bahwa para siswa yang lolos tes nantinya akan mengikuti kuliah dan magang di bidang Computer Science dan management keuangan.

“Saat ini, kami (PT Archi) mengirimkan siswa kuliah di bidang Computer Science dan management keuangan. Selain test tertulis dan interview, ada test kesehatan juga,” ujar Inyo sapaan akrabya.

Tahapan selanjutnya, di bulan depan akan dilakukan training di bandung selama sebulan.

Inyo juga mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan program ini untuk mempersiapkan sumber daya yang siap pakai dan mampu bersaing.

“Dengan bekal pendidikan dan pengalaman magang di Taiwan, tentu mereka lebih siap pakai, dibanding fresh graduate lain yang belum ada pengalaman bekerja,” tambahnya. (Maycle)

 2,489 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *