Siapkan Konsep Hebat, Kadis Kehutanan Sulut Dukung Program OD-SK

oleh -
Plt Kadis Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara, James Hutagaol

 

Inspirasikawanua.com, Manado – “Ide hebat disiapkan Hutagaol untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulut, dengan menyiapkan hutan wisata guna mendukung program OD-SK yang akan menjadikan Sulut sebagai daerah kunjungan wisata”

Begitu menerima tongkat estafet sebagai Kepala Dinas Kehutanan provinsi Sulawesi Utara dari tangan Herry Rotinsulu, James Hutagaol telah menyiapkan beberapa konsep program yang akan dilaksanakan bersama jajaran diinstansinya.

Salah satu program yang disiapkan, yakni menjadikan beberapa lokasi hutan sebagai destinasi wisata Taman Hutan Raya (Tahura) , “Kami akan menyiapkan konsep wisata di Tahura yang dapat mendukung program kerja OD-SK yang ingin menjadikan Sulawesi Utara sebagai salah satu destinasi wisata”.

Pihaknya berkomitmen akan menjaga kelestarian kawasan hutan serta akan memperbaiki sarana dan prasarana agar dapat dijadikan sebagai objek wisata.

“Saat ini kami akan menegaskan beberapa lokasi hutan raya sebagai tempat wisata, seperti Tahura Gunung Mahawu dan beberapa hutan lainnya,” ungkapnya saat ditemui Jumat (14/09/2018) siang di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Hutagaol merencanakan akan mengajukan ke pemerintah pusat sehingga nantinya akan dibuatkan Perda agar menjadi legal karena sangatlah penting guna menjadi acuan dalam menarik PAD. (Maycle Soputan)

 1,720 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *