Rolling PD Di Pemprov Sulut Segera Bila Tak Selesaikan Temuan Dan Serapan Rendah

oleh -
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw (foto elnusanews)

Inspirasikawanua.com – Manado, “Perangkat Daerah yang tak selesaikan temuan Inspektorat serta rendah dalam penyerapan anggaran akan di ganti, ” tegas Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di Kantor Gubernur Sulut, Senin (22/10/2018).

Hal tersebut diungkapkan Kandouw setelah mendapatkan laporan ada sejumlah Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut yang tidak menyelesaikan temuan serta rendah dalam penyerapan anggaran, “Ada sekira 12 SKPD lingkup Pemprov Sulut yang harus menyelesaikan temuan. Jika tidak menyelesaikan temuan tersebut akan berdampak pada penilaian opini WTP”.

Kandouw mengakui ada indikator yang membuat sejumlah pejabat masuk radar rolling, yakni tidak mampu menyerap dan tidak mampu bayar akan kena rolling, “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita akan segera menggelar rolling jabatan untuk pejabat eselon dua (2)”.

Target dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bahwa tahun depan Pemprov Sulut harus mendapatkan penilaian opini WTP, dan hingga posisi pertengahan Oktober 2018 ini secara umum sudah mencapai 54 persen dan 30 persen sisanya tinggal administrasi pencairan. “Saya optimis tahun 2018 ini bisa mencapai sekira 95 persen dan sampai dengan 96 persen akhir Desember nanti”. (Maycle Soputan)

 1,158 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *