Revly Ngantung : Naikkan Nilai Ekonomis Komoditas, Harus Buat Koorporasi

oleh -
Kadis Perkebunan Pemprov Sulut, Revly Ngantung saat ditemui wartawan usai Rapat Koordinasi Kelompok Kerja (POKJA) Pangan, Industri Pertanian Dan Kehutanan Komite Ekonomi Dan Industri Nasional (KEIN) soal Pengembangan Industrialisasi Pertanian Dan Kehutanan (Aren Dan Kelapa) di Sulawesi Utara pada Kamis (6/12) siang.

 

Inspirasikawanua.com – Pemprov Sulut, Untuk meningkatkan nilai ekonomis dari komoditi andalan dari Sulawesi Utara, perlu dilakukan terobosan dengan membentuk korporasi bagi setiap komoditi tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perkebunan Pemprov Sulut, Refly Ngantung mengatakan bahwa perhatian Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan OD-SK untuk komoditas pangan ini dinilai luar biasa.

“Kunci keberhasilan untuk komoditi pertanian seperti kelapa dan komoditas andalan Sulut lainnya perlu membentuk Koperasi yang di Korporasikan,” katanya saat ditemui sejumlah wartawan di Kantor Gubernur Sulut pada Kamis (6/12) siang.

Dengan dibentuknya korporasi komoditi, maka setiap Komoditas Pertanian unggulan yang ada di Sulut dapat memiliki masing-masing korporasi agar dapat mengatur ritme pasar yang ada.

“Nantinya komoditas seperti Kelapa harus membuat korporasi, Cengkeh buat korporasi dan Pala membuat Korporasi agar dapat mengatur pasar dan korporasi itu sendiri dapat membantu memenuhi kebutuhan industri dalam mencari kebutuhan bahan bakunya pada korporasi itu sendiri,” terangnya. (Maycle)

 790 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *