Warga Minta Perbaikan Infrastruktur Dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Reses Richard Sualang

oleh -
Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang saat lakukan reses ke III di Kelurahan Malalayang Satu Timur Lingkungan 6 pada Kamis (6/12) petang.

Inspirasikawanua.com – Manado, Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang melaksanakan kegiatan menjaring aspirasi masyarakat (reses) di daerah pemilihannya Sario – Malalayang saat Pemilu Legislatif 2014 yang lalu.

Dalam reses yang dilaksanakan di Kelurahan Malalayang 1 Timur Lingkungan 6 tersebut, Sualang berharap bisa memperoleh informasi terkait aspek-aspek kehidupan dari masyarakat yang dibutuhkan untuk diusulkan kepada Pemerintah Kota Manado.

“Tugas saya untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah untuk di realisasikan,” ujar Sualang dihadapan masyarakat pada Kamis (6/12) petang.

Sejumlah persoalan menyeruak dalam reses tersebut, diantaranya persoalan air bersih dimana warga hanya di jatahkan 2 hari sekali untuk memenuhi kebutuhan air, proyek pembuatan bak penampung dan pipa saluran air tidak berjalan baik sehingga distribusi air tidak bisa dinikmati warga namun masih dilakukan pemungutan biaya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Warga juga mengeluhkan sejumlah ruas jalan yang rusak dan perlu perbaikan, pembuatan jalan dipemukiman warga serta drainase.

Selain itu, pemerintah diminta dapat memfasilitasi pertemuan antara warga dengan pihak pengembang perumahan agar segera memenuhi janji memberikan fasilitas yang sesuai perjanjian.

Proses pembangunan fasilitas jalan diminta dapat diserahkan developer kepada pemerintah, akses ke fasilitas publik harus dibuka, bantuan pengadaan lonceng gereja, pelatihan kewirausahaan bagi warga agar bisa berjualan di pasar Malalayang, pemekaran lingkungan maupun kelurahan di Malalayang 1 Timur.

Keluhan lainnya di sampaikan warga terkait surat kepemilikan tanah warga. Pemberdayaan pengelolaan sampah oleh masyarakat, listrik sering padam.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Sualang akan membantu mencari solusi.

“Saya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Sulut agar segera menyerahkan pengelolaan air bersih kepada PDAM Manado. Terkait pungutan iuran oleh oknum dinas PU Provinsi terhadap sarana air bersih tersebut, akan ditelusuri dan diusahakan bisa memperoleh penyelesaian,” katanya.

Untuk usulan hearing terhadap developer, Sualang berjanji segera menindaklanjuti sehingga pemerintah dapat membangun fasilitas jalan dan drainase, serta membuka akses jalan baru.

“Semua usulan warga seperti pemberdayaan warga, pemekaran wilayah, pelatihan ketrampilan, pembukaan akses dan pemantapan infrastruktur yang ada akan disampaikan kepada Pemerintah Kota untuk segera menindaklanjuti kebutuhan warga tersebut,” pungkas Sualang.

Dalam kesempatan tersebut juga, Sualang memenuhi janjinya memberikan bantuan dana bagi kelanjutan pembangunan gedung gereja GMIM Sobat Kristus Malalayang Satu Timur. (Maycle)

 1,024 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *