BEM UKIT Wenas Dan Garda NKRI Gelar Natal Bersama

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Memperingati momen kelahiran sang juruselamat dunia Yesus Kristus, BEM Universitas Kristen Indonesia Tomohon Yayasan GMIM DS. A.Z.R. WENAS bersama GARDA NKRI Sulut dan Komunitas Mahasiswa Papua Sulut melaksanakan perayaan Natal pada Sabtu (22/12/2018) di Hotel J’Les.

Perayaan Natal bersama tersebut mengangkat “Thema Chrismas dan Semangat Toleransi untuk Menumbuhkan Rasa Nisionalisme dan Cinta NKRI”.

Dalam pesan natalnya, Pdt. Junior Sumarau, S.Th mengatakan tantangan sebagai Mahasiswa Papua adalah bagaimana menjadi jembatan untuk merubohkan sekat-sekat intolerasi, menumbuhkan persatuan dan Cinta Tanah Air, kita bisa berbeda Agama, Suku dan Ras tetapi kita tetap dalam Bingkai NKRI.

Sementara itu Ketua Lembaga Penjamin Mutu UKIT, Jemmy Tumimomor, dalam sambutan Natalnya juga mengingatkan melalui momentum natal dapat saling menjaga persatuan dan kesatuan di dalam keberagaman.

“Melalui momentum natal ini juga, kita harus saling mengingatkan betapa pentingnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan di dalam keberagaman, menumbuhkan sikap saling menghormati, menghargai perbedaan sebagai kekayaan tak ternilai yang di miliki bangsa Indonesia sehingga sampai hari ini masih menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang di bingkai dalam Bhineka Tunggal Ika,” kata Tumimomor.

Sementara itu Brian Tambayong dalam sambutan mewakili GARDA NKRI Sulut juga memberikan pesan kepada sejumlah Mahasiswa asal Papua untuk dapat membawa terang dan menjadi agen dalam misi Persatuan dan Kesatuan dan menghancurkan intoleransi. (Sam)

 1,266 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *