Bolmong “Rawan Konflik” Pemilu, Mecky Onibala : Perlu Antisipasi Keamanan Jelang Pemilu 2019

oleh -
Kaban Kesbangpol Pemprov Sulut Mecky Onibala (foto : Inspirasikawanua.com/Maycle)

Inspirasikawanua.com – Pemprov Sulut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Mecky Onibala mengatakan akan terus berupaya mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat karena adanya pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019.

Kesbangpol sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah yang berkewenangan mencegah terjadinya riak-riak di masyarakat sebelum pemilu mengharapkan sinergitas antar stakeholder terkait.

“Keinginan Pemprov Sulut terhadap pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada April 2019 nanti berjalan lancar dan aman. Namun perlu upaya bersama semua elemen dan instansi terkait untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial di masyarakat,” katanya.

Onibala juga mengatakan, pihaknya telah memetakan titik-titik yang berpotensi terjadinya konflik sosial menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019 salah satunya di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar tidak timbul gejolak di masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang. (Maycle)

 776 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *