Gubernur Bersama Bulog Lepas 10 Ton Beras Dalam OP Beras Massif

oleh -
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Pimpinan Bulog Divre Sulut foto bersama setelah melepas 10 ton beras (foto : Inspirasikawanua.com / Maycle)

Inspirasikawanua.com – Pemprov Sulut, Sebanyak 10 Ton beras dilepas Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam Operasi Pasar Massif Bulog ke beberapa pasar yang ada di Sulut pada Kamis (3/1/2019) pagi di Kantor Gubernur Sulut.

Beras yang di salurkan bagi masyarakat kali ini terdiri dari 9 ton kemasan 50 kg per sak dan 1 ton kemasan 5 kg per sak akan didistribusikan di Pasar Bersehati Manado.

Peluncuran secara serentak oleh Bulog di seluruh Indonesia ini, bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan nasional dan merupakan bagian dari kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) beras medium/premium, gula pasir, minyak goreng dan terigu di Provinsi Sulawesi Utara tahun 2019.

Gubernur sangat antusias dan bangga dengan produk beras lokal yang akan di distribusikan tersebut.

“Beras ini kualitasnya cukup bagus untuk di konsumsi dan harganya sangat murah sehingga daya beli masyarakat dapat menjangkaunya,” kata Gubernur Olly.

Sementara itu, perwakilan Bulog Divre Sulut, Munafri Syamsuddin mengatakan Program Operasi Pasar Massif ini untuk mendukung agenda Presiden Jokowi untuk ketahanan pangan.

“Guna mendukung program ketahanan pangan yang di buat Presiden Jokowi, Bulog meluncurkan produk beras lokal berkualitas yang sudah sangat baik dan harganya lebih murah dari harga beras premium yang ada di pasaran,” terang Munafri.

Selain itu, Munafri juga menjelaskan bahwa untuk pendistribusian beras dalam program KPSH di bantu oleh beberapa saluran pendistribusian 12 distributor, pedagang/pengecer 42, Rumah Pangan Kita (RPK) 89, sinergi BUMN 3. (Maycle)

 1,332 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *