Wagub Steven Kandouw Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulut

oleh -
Wakil Gubernur, Steven Kandouw saat menerima Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham yang baru Effendy Peranginangin pada Selasa (15/1/2019) diruang kerjanya

Inspirasikawanua.com – Pemprov Sulut, Untuk menjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal di daerah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Effendy B. Peranginangin, berkunjung dan bersilahturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di Kantor Gubernur Sulut pada Selasa (15/1/2019) siang.

Kakanwil yang baru bersama jajaran pejabat di lingkup Kanwil Kemenkumham Sulut, diterima langsung oleh Wagub Steven Kandouw diruang kerjanya

Audiensi dilakukan dalam rangka pelaksanaan serah terima jabatan dari Murdjito Sasto selaku Pelaksana Tugas Kakanwil Kemekumham Sulut kepada Effendy Peranginangin yang rencananya akan disaksikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di ruang CJ rantung Kantor Gubernur Sulut pada Rabu (16/1/2019).

Menurut Wakil Gubernur, Steven Kandouw mengatakan optimis Pemprov Sulut dengan Kanwil Kemenkumham Sulut dapat bekerjasama.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yakin dapat bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham dalam membangun sinergitas untuk mensukseskan program pemerintah pusat di daerah, ” ujar Kandouw.

Sebelumnya, jabatan Kakanwil Kemenkumham lama di jabat oleh Pondang Tambunan, dan telah memasuki masa pensiun pada September 2018 lalu yang kemudian digantikan oleh Murdjito Sasto sebagai Pelaksana tugas sejak september 2018.

Effendy sendiri telah dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly di Jakarta beberapa waktu lalu, dan menjabat sebagai Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI.

Pelaksanaan sertijab itu sendiri akan turut di saksikan oleh staf ahli Menkumham bidang sosial.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Kemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manado, serta staf ahli Gubernur Pdt. Lucky Rumopa. (Maycle Soputan)

 1,306 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *