Gubernur Olly Minta Dana Desa Di Periksa Dan Jangan Di Politisir

oleh -

 

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey

Inspirasikawanua.com – Pemprov Sulut, Para Kepala Desa yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Utara mendapat peringatan keras dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Olly mengingatkan para kepala desa untuk tidak menggunakan program pemerintah pusat yang di buat Presiden Joko Widodo bagi kepentingan masyarakat di manfaatkan para kepala desa untuk kepentingan politik kelompok tertentu.

“Jangan karena persaingan politik yang sangat ketat saat ini, sehingga membuat masing-masing kepala daerah punya kepentingan politik dan melakukan intervensi kepada kepala desa, ” ucap Gubernur Olly.

Gubernur mengatakan program pemerintah pusat diberikan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia secara luas, dan tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan politik kepala daerah.

“Rakyat di intervensi dengan cara tidak akan mendapatkan PKH bila tidak mengikuti kepentingan politik mereka. Program dana desa digunakan tidak sesuai dengan arahan Presiden, tidak boleh seorang kepala daerah memanfaatkan program pemerintah pusat untuk kepentingan politiknya masing-masing,” terangnya.

Gubernur Olly Dondokambey juga menginstruksikan untuk memeriksa penggunaan dana desa oleh aparat desa, dan bila ada penyimpangan agar segera ditindaki secara pidana.

“Saya instruksikan kepada Inspektorat agar segera memeriksa penggunaan dana desa oleh aparata desa, bila ada penyimpangan segera di tindak bila perlu dipidanakan,” pungkasnya. (Maycle)

 1,094 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *