Kelompok Suporter Brigata The Man Siap Bersihkan Stadion Klabat

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Jelang bergulirnya kompetisi sepakbola profesional Indonesia Liga 2, Klub sepakbola Bogor FC Sulut United yang berhome base di Stadion Klabat Manado akan melakukan pertandingan kandang pertamanya pada 2 Juli 2019 nanti melawan tim asal pulau Kalimantan Mitra Kukar.

Dalam persiapan menyambut pelaksanaan Liga 2, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator kompetisi akan melakukan verifikasi akhir terhadap fasilitas seperti stadion-stadion yang akan menjadi venue pertandingan termasuk Stadion Klabat Manado yang direncanakan akan mendapat jadwal verifikasi pada Senin (17/06/2019).

Sebelumnya PT. LIB telah melakukan verifikasi awal Stadion Klabat dan terdapat banyak catatan minor yang harus diperbaiki stadion yang pernah menjadi tuan rumah final Liga Indonesia ada tahun 1999 tersebut.

Melalui instruksi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, pekerjaan renovasi Stadion Klabat terus dikebut.

Mulai rumput stadion, bench pemain, ruang ganti pemain dan wasit, tribun penonton hingga area parkir mendapat sentuhan renovasi.

Kelompok Suporter Brigata The Man saat menyaksikan tim BFC Sulut United latihan di lapangan Unsrat Manado

Melihat banyak hal yang masih harus diperbaiki dan dibenahi, kelompok suporter Sulut United Brigata The Man yang biasa menjadi “penghuni” tribun timur stadion Klabat tersebut, merasa terpanggil untuk membantu manajemen klub Sulut United dengan aksi bersih-bersih Stadion Klabat.

Aksi tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu (15/06) mulai jam 7 pagi di sekitaran kompleks Stadion Klabat. Hal ini dikonfirmasi oleh salah satu pentolan Brigata The Man, Yansen Baban.

“Kami bersyukur hadirnya Sulut United. Kami akan terus mendukung kiprah Sulut United sejak awal sampai kapanpun juga,” ujar Yansen.

“Salah satu bentuk dukungan awal kami untuk Sulut United adalah dengan membersihkan Stadion Klabat yang akan menjadi home base Sulut United,” jelas Yansen yang didampingi dirijen Prezly Wongkar.

“Stadion Klabat adalah monumen sepakbola Sulawesi Utara, wajib kita jaga dan bersihkan. Kami juga berharap Stadion Klabat bisa lolos verifikasi PT. LIB dan menjadi home base Sulut United,” tambah Vian Rondonuwu yang juga salah satu dedengkot Brigata The Man.

Mari majukan sepakbola Sulawesi Utara, jadilah pendukung sepakbola yang baik. (Maycle Soputan).

 1,522 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *