Tunjang KEK Pariwisata, 300 Homestay Disiapkan Kementerian PUPR RI

oleh -
Foto: Disperkim bersama kementerian PUPR RI saat melakukan survey ke rumah-rumah warga di wilayah Likupang.

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus mematangkan persiapan  Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata. Salah satunya dalam melakukan survei penyediaan Homestay bagi para Wisatawan nantinya sesuai arahan kementerian PUPR RI dan Pariwisata.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Minut, Oktavianus Tooy melalui Kabid Perumahan dan Pertanahan Denny Pangaila Jumat (13/9/2019) dikantornya, menjelaskan untuk penyediaan Homestay yang di mintai langsung oleh Kementrian PUPR sembanyak 300 unit.

“Saat ini kami masih melakukan survey. Sejauh ini sudah ada 756 lokasi yang telah kami data dan sudah 406 lokasi telah di laporkan ke Kementrian,” jelas Pangailan.

Pangaila yang didampingi Kepala Seksi Pembangunan dan Pengendalian Perumahan Zitta Tewuh menerangkan dari Kementrian sendiri memang hanya memberikan bantuan sebanyak 300 unit homestay. Namun menurutnya, pihaknya tetap akan terus melakukan survey sebanyak mungkin.

“Nantinya untuk menentukan lokasi-lokasi mana yang bakal di jadikan homestay tinggal tergantung kementrian,” kata Pangaila.

Ia menambahkan untuk survey lokasi tersebut dilakukan benar-benar di tempat yang memiliki potensi wisata mulai dari Likupang sampai Wori.

“Titik-titik lokasi juga langsung di kirimkan dari pusat. Kami hanya melakukan survey sedangkan untuk pembagian homestay di tentukan oleh mereka,” tutup Pangaila. (Josua)

 882 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *