Hadiri Pembukaan “Pelangi Nusantara 2019”, Gubernur Olly Bangga Sulut Tuan Rumah

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Gemuruh suara pesawat jet tempur F-16 milik TNI AU, menderu diatas langit Kota Manado menandai pembukaan kegiatan “Pelangi Nusantara 2019” dan ajang kualifikasi Pra PON 2020 untuk cabang olahraga terjun payung.

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang turut menghadiri kegiatan tersebut, mengungkapkan terimakasihnya kepada penyelenggara yang sudah memilih Sulut sebagai lokasi kegiatan.

“Kami sangat berterima kasih karena kegiatan Pelangi Nusantara 2019 dan juga kegiatan Pra PON 2020 dapat terselenggara di provinsi Sulawesi Utara khususnya cabang olahraga terjun payung. Hal ini sangat membanggakan dan semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar sampai dengan tanggal 27 September yang sudah direncanakan oleh panitia, semoga apa yang saudara lihat bisa diceritakan kepada teman-teman sekampung hingga banyak yang mau datang ke provinsi Sulawesi Utara,” ucap Gubernur Olly dalam sambutannya saat pembukaan “Pelangi Nusantara Manado 2019” di kawasan Megamas, Rabu (18/9/2019) petang.

Sementara itu, Kepala Staf TNI AU dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspot Dirga Kasau Marsda TNI Nazirsyah mengatakan, acara pelangi nusantara dan kejuaraan terjun payung dalam rangka prakualifikasi Pra PON 2020 merupakan salah satu wujud konkret upaya TNI angkatan udara untuk semakin mendekatkan diri sekaligus mempererat hubungan dengan rakyat dalam rangka membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Kegiatan Pelangi Nusantara yang diselenggarakan di lokasi yang berbeda setiap tahunnya ini dapat memberikan pengetahuan kedirgantaraan sekaligus hiburan yang menumbuhkembangkan sense of pride dan sense of belonging masyarakat kepada TNI AU terutama generasi emas Indonesia untuk bergabung bersama TNI Angkatan Udara dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” kata Nazirsyah

Untuk diketahui, dalam kejurnas Pra PON terjun payung sendiri diikuti oleh kontingen atlet terjun payung dari berbagai daerah, yaitu : Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Lampung, Bangka Belitung, Aceh, Papua, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Riau dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun agenda “Pelangi Nusantara 2019”, diantaranya :
Kawasan Megamas
-. Pembukaan 18 September 2019
-. Penutupan 27 September 2019

Apron Bandara Sam Ratulangi
-. Static Show pesawat tempur/open day 21 September
-. Joy flight/wisata udara pesawat TNI AU 18-27 September

Hotel Novotel
-. Seminar Nasional Kedirgantaraan 19 September
-. Pembinaan Bela Negara 25 September

Demonstrasi Olahraga Dirgantara
-. Kota Manado 18 September
-. Kabupaten Minahasa 21 September
-. Kabupaten Minahasa Utara 22 September
-. Kantor Gubernur Provinsi Sulut 23 September
-. Kota Tomohon 25 September

Karpet Biru
-. Kejurnas Terjun Payung Pra Pon XX 18-27 September
-. Lomba Fotografi Dirgantara 18-27 September
-. Fly Past Pesawat Tempur TNI AU 18-27 September
-. Pameran Dirgantara 18-27 September
-. Joy Flight/Wisata Udara Trike 18-27 September
-. Bakti Kesehatan 18-27 September
-. Wisata Kuliner 18-27 September
-. Manado Audio Community
-. Sulut Trail Adventure
-. Komunitas Sepeda BMX
-. Komunitas Aeromodeling dan Drone
-. Komunitas Motor Mini
-. Komunitas Skuter/Vespa
-. Komunitas Katepel
-. Komunitas Jeep 4 X 4

Tampak hadir, Gubernur Sulawesi Utara Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Sulut, Asisten Potensi Dirgantara Kasau Marsekal Muda TNI Nazirsyah, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Waaspotdirga Kasau, Marsekal Pertama TNI Timbang Sembiring Meliala dan Danlanudsri Kolonel Pnb. Johnny Sumaryana, para pejabat TNI/POLRI, panitia penyelenggara Pelangi Nusantara serta masyarakat kota Manado. (Maycle)

 870 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *