Nyatakan Siap Bertarung Di Pilhut Gangga I, Ini Yang Akan Dilakukan Moses Corneles

oleh -
Foto: Moses Corneles

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Belum berhasil pada pemilihan legislatif waktu lalu tak membuat Moses Corneles patah semangat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Buktinya dalam pertarungan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) November mendatang Moses Corneles menyatakan diri siap maju sebagai calon hukum tua demi memperjuangkan hak masyarakat kepulauan, khususnya masyarakat desa Gangga satu.

Corneles menuturkan jika keinginannya untuk maju sebagai calon hukum tua tak lepas dari keterpanggilan dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat, terlebih melihat kondisi masyarakat pesisir khususnya di desa Gangga satu yang masih jauh pembangunannya dibanding desa-desa yang ada di daratan atau perkotaan di wilayah Minut.

“Menjadi hukum tua harus mempunyai kemampuan dalam mengelola anggaran dan lobi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa. Apalagi di desa ini masih butuh sejumlah fasilitas yang harus diperjuangkan agar bisa terakomodir dalam APBD mengingat ADD dan Dana Desa jumlahnya sangat terbatas sehingga butuh bantuan pemerintah kabupaten maupun provinsi,” beber Corneles yang juga mantan anggota DPRD Minahasa Utara selama 3 periode ini.

Ditambahkannya, saat ini ada beberapa persoalan di desa yang harus diperjuangkan. Diantaranya pembangunan fisik sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan serta tenaga dokter di Puskesmas Pembantu yang tidak setiap hari ada dan tidak menetap di desa, sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan terutama saat sakit di malam hari.

“Jika memang dipercayakan, tentu saya akan membangun komunikasi dengan sejumlah instansi terkait demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa,” imbuh putra asli Gangga itu.

Sementara itu, dibidang kesejahteraan masyarakat menurut Corneles, pihaknya akan memperjuangkan agar masyarakat lokal bisa diprioritaskan untuk direkrut menjadi tenaga kerja disejumlah usaha pariwisata yang akan dibangun di desa Gangga Satu baik dibidang perhotelan atau resort maupun usaha lain yang membutuhkan tenaga kerja sehingga perekonomian masyarakat akan meningkat.

“Selain meminimalisir angka pengangguran, saya juga akan agar masyarakat nelayan bisa mendapatkan bantuan alat tangkap. Dari sejumlah program yang akan diperjuangkan, sudah ada beberapa yang terealisasi disaat saya menjabat anggota DPRD Minut. Contohnya pengadaan meubeler di beberapa sekolah, serta dibidang infrastruktur,” tutup Corneles.(Josua)

 674 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *