Meriah!!! Fun Bike HUT Ke-74 TNI Di Lepas Gubernur Olly, Wagub SK : TNI Manunggal Bersama Rakyat

oleh

Inspirasikawanua.com – Manado, Peringati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melepas peserta olahraga Fun Bike dan diikuti Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dengan jajaran petinggi dan prajurit TNI Angkatan Darat (AD), Laut (AL) dan Udara (AU) di Kawasan Megamas Manado, Jumat (4/10/2019).

Dalam acara yang diikuti juga oleh jajaran Forkopimda, Pemprov Sulut dan masyarakat ini, Wagub Kandouw yang juga pecinta olahraga bersepeda ini mengungkapkan, pada giat olahraga di HUT TNI kali ini bukanlah hanya sekedar olahraga biasa, namun lebih dari itu.

“Cerminan manunggal TNI bersama rakyat semoga di usia ke-74 TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan merawat NKRI,” harap Kandouw.

Hal lainnya terlihat pada moment tersebut, seperti biasanya setiap ajang kegiatan Wagub Kandouw kerap kali diserbu masyarakat guna meminta mengabadikan moment lewat foto selfie bersama.

Baca juga:  Pimpinan Baru Bawaslu RI di Lantik Presiden Jokowi, Senator SBAN Liow Ucapkan Selamat Bagi Malonda

Sementara itu, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan bahwa Fun Bike tersebut adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta bentuk olah raga yang tidak menguras tenaga sehingga dengan Fun Bike menunjukkan kebersamaan kepada masyarakat dengan bersepeda dalam suasana aman, damai, rekreasi dan bergembira yang mengambarkan Sulut Aman.

“Dengan Fun bike menunjukkan kepada kita bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa menciptakan suasana damai, rekreasi dan bergembira yang menggambarkan Sulut aman,” terang Pangdam.

Diketahui untuk rute Fun Bike HUT TNI kali ini melakukan start dari Kawasan Mega Mas menuju jalur Jembatan Soekarno melalui Jl. Pierre Tendean, belok kanan samping Warung Kemang, belok kanan arah Bundaran Singkil, terus melintasi kearah Jl Arie Lasut hingga sampai di jembatan Kairagi kemudian melalui rute Jl Yos Sudarso hingga ke Jl Martadinata ke arah Lapangan Tikala (terdapat Poskes).

Baca juga:  Bupati JG Bawa Minut Raih Heattrick DPD REI Sulut Award Kategori Pemkab Dengan Pelayanan Perizinan Terbaik

Selanjutnya para peserta melanjutkan bersepeda melewati sepanjang Jl Walanda Maramis hingga sampai di Tugu Zero Point Kota manado lalu belok kiri ke melalui Jl. Wenang hingga ke jalan Sam Ratulangi dan berbelok kanan ke arah Jl. Ahmad Yani, menuju arah Boulevard hingga terus kembali ke titik finish di Kawasan Mega Mas Manado.

Menariknya, pada kesempatan itu dilakukan doorprize dengan hadiah, sepeda motor, TV LED,  sepeda, kulkas dan lain-lain.

Turut hadir dalam kegiatan itu Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Danlantamal VIII Manado, Kasdam XIII Merdeka, Danrem 131/Santiago, Danlanud Sri, Para Asisten dan Kabalak dari masing masing Kotama serta para peserta Fun Bike. (Sumber info : Humas Pemprov Sulut/***)

Loading