43.000 Orang Nyatakan “Perang” Terhadap Radikalisme Dan Perusak NKRI Melalui Parade Sulut Hebat Cinta Damai 2019

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Sebanyak 43.000 orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat di Sulawesi Utara menyatakan sikap “perang” terhadap aksi anarkisme, radikalisme dan terorisme yang saat ini merongrong keutuhan NKRI.

Ribuan massa yang berkumpul di lapangan KONI Sario Manado tersebut, kemudian berarak dalam “Parade Sulut Hebat Cinta Damai 2019” melalui jalan Sam Ratulangi menuju ke Taman Kesatuan Bangsa Manado sebagai lokasi tujuan.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra, Edison Humiang mengatakan kita berkumpul untuk meningkatkan nilai kebangsaan, kekeluargaan dan hubungan harmonis antar agama yang mulai memudar.

“Kita hadir karena ingin meningkatkan nilai kebangsaan, kekeluargaan dan hubungan harmonis antar agama yang mulai memudar karena maraknya aksi fundamentalis radikalis yang selalu mengganggu keutuhan NKRI,” ujar Humiang di lapangan KONI Sario Manado pada Sabtu (19/10/2019) pagi.

Ditambahkannya, jelang pelantikan 20 Oktober 2019 masyarakat perlu memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat serta merajut toleransi Sulut hebat yang cinta damai.

“Ajang ini juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di masyarakat, sehingga berkomitmen membuat daerah Sulut semakin hebat dan cinta damai, demi kemajuan daerah dan bangsa yang kita cintai. Selain itu juga untuk mengawal pelantikan presiden dan wakil presiden yang baru periode 2019-2024,” tandas Humiang.

Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Sulut Pendeta Lucky Rumopa menegaskan komitmen bersama untuk mewujudkan program kerukunan.

“Kita berkomitmen membangun kebersamaan untuk mewujudkan program kerukunan di Sulawesi Utara dan kita siap mengawal pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 besok,” tegas Pendeta Rumopa yang juga staf ahli gubernur Sulut ini.

Hadir Wakapolda Sulut, Danrem 131 Santiago, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pimpinan ormas dan LSM serta siswa/siswi yang berasal dari hampir seluruh wilayah Sulut.

Saya Indonesia, Saya Pancasila, Sulut Hebat, Salam Kerukunan. (Maycle Soputan)

 760 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *