Estrella Tacoh Sandang Gelar Bunda Baca

oleh -
Foto 1: Estrella Tacoh sebagai Bunda Baca.

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Dalam acara yg digelar Dinas Kearsipan Minut bersama Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas RI), Estrella Tacoh dinobatkan menjadi bunda baca.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung, kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando di gedung Pioneer Universitas Klabat, Kecamatan Airmadidi, kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (25/10/2019) lalu.

Bando menuturkan, budaya literasi akan lebih meningkat di Sulut dengan safari gerakan Nasional membaca.

“Dengan dinobatkannya Estrella Tacoh sebagai Bunda Baca. Saya berharap Kabupaten Minut budaya literasi akan lebih maju, terutama dikalangan generasi muda atau milenial,” harapnya.

Foto 2: Kadis Kearsipan Femmy Pangkerego saat mendampingi Perpusnas RI

Ditambahkan Bundo, Estrella cocok mengemban amanah ini, karena sangat dekat dengan masyarakat dan generasi muda yang ada di Minut.

“Tanpa membaca, maka anak-anak tidak akan memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Estrella Tacoh yang juga Direktur Utama PD Klabat mengatakan, mengemban tugas baru sebagai bunda baca membuatnya semakin termotivasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Minut.

“Penobatan ini tentu menjadi kehormatan bagi saya. Kedepan kami akan menggandeng sejumlah organisasi, para tokoh, pemerhati pendidikan dan sejumlah aktivis untuk bersama turun lapangan menyosialisasikan manfaat pepustakaan dan pentingnya membaca buku sebagai sumber ilmu pengetahuan sekaligus jendela dunia.” ucap Tacoh.

Lanjutnya, Siswa dan kaum milenial akan menjadi sasaran utama untuk kemajuan literasi kali ini. Perpustakaan keliling dan pembangunan perpustakaan dibeberapa kecamatan sudah masuk dalam perencanaan, itu semua sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan budaya baca di bumi klabat.

Disamping itu, Kadis Kearsipan dan perpustakaan Minut Femmy Pangkerego mewakili Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan S.Th menyampaikan terima kasih kepada kepala Perpusnas RI yang sudah nobatkan atau memilih Minut dan dinobatkannya Estrella Tacoh sebagai Bunda Baca.

“Bunda baca yang baru dinobatkan nantinya akan menjadi patner perpustakaan daerah dalam mendorong minat baca dikalangan pelajar dan masyarakat luas sehingga kedepan, akan lahir generasi cerdas dan unggul di Minut,” kata Pangkerego sembari berterimaksih kepada pihak Unklab atas penyambutannya, dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.(Josua)

 428 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *