Wagub Kandouw Ajak Generasi Muda Teladani Komitmen Para Pemuda 1928 Membangun Bangsa

oleh -

Inspirasikawanua.com – Pemprov Sulut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 di halaman Kantor Gubernur pada Senin (28/10/2019) pagi.

Wakil Gubernur Steven Kandouw yang menjadi Pembina Upacara mengatakan, bahwa kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda ini sangat bersejarah bagi bangsa indonesia dan kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI pemuda pada saat itu telah menjadi pelopor untuk membangun kesadaran kebangsaan indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia,” kata Wagub Kandouw.

Dilanjutkan Wagub Kandouw, “peringatan Hari sumpah pemuda ke-91 yang bertemakan “Bersatu kita maju”, ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan generasi muda seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, dimana satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun disisi lain berdampak negatif, dengan adanya informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudah,” katanya.

Ditambahkan Kandouw, dengan program Revolusi mental yang digaungkan presiden Jokowi begitu relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.

“Revolusi Mental yang di gaungkan Presiden Jokowi, harus menjadi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, berkarakter, agar dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” pungkasnya.

Usai upacara, dilakukan penyerahan piala tetap kejuaraan basket antar instansi kepada Wakil Gubernur oleh para pemain basket Pemprov Sulut yang di pimpin oleh Kepala Biro Umum Clay Dondokambey.

Hadir dalam upacara, Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen, Pejabat Eselon 2, 3, 4, ASN, THL, Satpol PP di lingkup Pemprov Sulut, Anggota TNI-POLRI, dan siswa SMA. (MaSo)

 422 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *