Lepas Kontingen Pornas Korpri Sulut 2019, Silangen Siapkan Bonus Pribadi Bagi Yang Berprestasi

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen di dampingi Kaban BKD Pemprov Sulut Femmy Suluh melepas kontingen Pornas Korpri Sulut yang akan berlaga pada Pekan Olah Raga Nasional Korpri tahun 2019 di Bangka Belitung, 10-18 November 2019, Senin (4/11/2019) pagi di ruang CJ Raintung Kantor Gubernur Sulut.

“Saya melepas Kontingen Korpri Provinsi Sulawesi Utara, yang akan mengikuti pekan Olahraga Nasional Korpri yang akan berlangsung di Bangka Belitung mulai tanggal 10 – 18 November 2019,” kata Silangen usai memberi pataka kepada Ketua Kontingen Kepala Biro Pemerintahan Jemmy Kumendong.

Sekdaprov Silangen berharap, kontingen Pornas bisa berprestasi dan membanggakan daerah.

“Semoga bisa mengukir prestasi terbaik di tingkat nasional dan membawa kebanggaan bagi Sulawesi Utara melalui prestasi yang diukir di dalam lomba pekan Olahraga Korpri ini. Tunjukkan persaudaraan, promosikan daerah, dan akan ada Bonus untuk atlet berprestasi diberikan secara pribadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kaban BKD Sulut Femmy Suluh mengatakan, dari 9 cabang olahraga yang dipertandingkan, Kontingen Provinsi Sulawesi Utara pada Pornas Korpri ke 15 tahun 2019 ini hanya mengikuti 4 cabang olahraga yang berpotensi untuk bisa mencapai prestasi yang terbaik di cabang olahraga tersebut.

Adapun cabang olahraga yang diikuti diantaranya : Futsal dengan jumlah atlet sebanyak 14 orang dan pelatih 2 orang, Tenis Meja dengan jumlah atlet 9 orang dan pelatih 2 orang, Senam Bugar jumlah atlet 9 orang dan pelatih 1 orang, Lari 10 km jumlah atlet 1 orang.

Para atlet terdiri dari PNS dari Provinsi Sulawesi Utara maupun beberapa dari kabupaten/kota, dengan total keseluruhan sebanyak 37 orang atlet, 4 orang pelatih dan official kurang lebih 12 orang. Sementara manajer penanggung jawab yakni para kepala perangkat daerah.

Diketahui, persiapan para atlet dan pelatih sudah melaksanakan latihan kurang lebih hampir 3 minggu dan akan berangkat dalam tiga tahap, yakni :
-. tahap pertama, tanggal 9 sebagian atlet,
-. sebagian tanggal 11
-. dan sebagian tanggal 13.

Sejumlah kepala perangkat daerah tampak menghadiri pelepasan kontingen tersebut. (Maycle Soputan)

 1,012 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *