Carry Mumbunan Pastikan Maju Balon Bupati Jalur Independen

oleh -
Foto: Carry Mumbunan

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Salah satu putra terbaik Minahasa Utara (Minut) Carry Mumbunan menyatakan maju lewat perseorangan atau independen Bakal calon (Balon) Bupati Minut 2020 nanti. Pernyataan tersebut disampaika Mumbunan, Sabtu (23/11/2019) di hotel Sutan raja lalu.

“Sebagai warga asli Minut yang tahu persis kehidupan masyarakat disini sejak sebelum Minut di mekarkan, hingga sudah dimekarkan saat ini. Tentunya, ada kerinduan saya untuk bisa melayani dan mengabdikan diri kepada masyarakat Minut melalui momentum 2020 ini,” kata Mumbunan.

Dirinya terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai bupati. Itu karena, Ia melihat banyak potensi di Minut yang memberi kemajuan pembangunan. Namun kata Ia, hanya saja pemimpin saat ini belum menyentuh potensi-potensi itu secara maksimal.

“Saya punya pengalaman selama saya bekerja di BUMN sekaligus telah membentuk kepribadian saya dalam etos kerja, tentunya hal itu ingin saya aplikasikan saat memimpin daerah ini. Apa lagi dengan jaringan yang saya punya saat ini, tentu potensi-potensi yang ada di Minut bisa maksimal terserap secara baik. Karena kita bisa memanfaatkan jaringan yang ada untuk memperkenalkan potensi yang ada di Minut ini agar invetasi lebih banyak masuk, dan itu untuk mendokngrak pembangunan di Minut sekaligu memberikan kesejahteraan kepada masyaratkat,” katanya.

Saat ditanya soal kepastian dirinya maju di Pilkada melalui jalur perseorangan atau jalur parpol? Dengan santai Ia menuturkan, sudah melakukan persiapan lewat jalur perseorangan. Namun Mumbunan juga welcome terhadap partai jika partai melamarnya dan tentu memenuhi syarat untuk mengusung.

“Persiapan lewat jalur perseorangan ini yang mensyaratkan dukungan sekira 16 ribuan suara pemilih, yang tersebar di minimal enam kecamatan sedang on target. Namun, jika ada pinangan bakal calon ataupun Parpol yang membuka pendaftaran bacalon Bupati dan Wakil Bupati tidak menutup kemungkinan sayapun akan ikut disana,” tukasnya.

untuk pasangan yang bakal menjadi pasangan duetnya nanti, ia baru memberikan sinyal.

“Ya kalau jalur persorangan, ada beberapa birokrasi handal dan berintegritas seperti Pak Joppi Lengkong, Pak RML ada juga Pak Sompie Singal. Saat ini semuanya masih tahap komunikasih belum final, nanti kita lihat saja kedepannya,”tutupnya.(Josua)

 512 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *