Didukung 263 OKP Se Sulut Dalam Musda KNPI Ke-XIV, Rio Dondokambey Terpilih Aklamasi Ketua DPD KNPI Sulut

oleh -

Inspirasikawanua.com – Minahasa, Didukung sebanyak 263 Organisasi Kepemudaan dan sejumlah pengurus KNPI kabupaten/kota yang ada se Sulawesi Utara, Rio Dondokambey terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah ke-XIV Pemuda/KNPI Sulawesi Utara yang berlangsung di hotel Mercure kabupaten Minahasa, pada Selasa – Rabu (26-27/11/2019).

Dalam pelaksanaan Musda, dilakukan pleno penjaringan bakal calon dan pengesahan bakal calon, hanya ada nama Rio Dondokambey yang mendaftar sebagai bakal calon ketua DPD KNPI Sulut.

Sebagai kandidat yang harus menyampaikan Visi Misi dalam menjalankan organisasi KNPI kedepan, Rio mengatakan semua kegiatan KNPI Sulut akan diselaraskan dengan program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi.

“Visi kami dalam menjalankan organisasi kedepan untuk menyelaraskan kegiatan dengan program Presiden Jokowi dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam membangun SDM yang maju. Dan untuk misi yang akan dilakukan yakni menjadikan KNPI Sulut sebagai organisasi yang dapat melahirkan pemuda-pemuda milenial yang kreatif, inovatif, kompetitif dan mempunyai klasifikasi yang sangat hebat serta bermartabat,” jelas Rio.

Sebagai calon tunggal, maka pimpinan sidang Musda KNPI ke XIV yang di pimpin oleh Ketua Rahmat Arianto, Wakil Ketua Sahad M Sinurat, Sekretaris Danny Kumayas, dengan anggota Safrizal W, Decky Maskikit, Ismail Maga, Cinthya Wongkar langsung menetapkan Rio sebagai ketua DPD KNPI Sulut periode 2019 – 2022, namun sebelumnya telah disetujui dan didukung bersama oleh 263 OKP dan pengurus KNPI kabupaten/kota se Sulut yang turut hadir dalam Musda tersebut.

Setelah pembacaan SK pengesahan dalam Musda sebagai ketua DPD KNPI Sulut oleh pimpinan sidang, kemudian dilanjutkan prosesi penyerahan pataka dari Ketum KNPI Noer Fajriansyah kepada ketua DPD KNPI Sulut yang baru terpilih Rio Dondokambey yang bertekad menjadikan KNPI Sulut satu nafas dan akan meningkatkan kualitas pemuda yang berdaya saing.

“Saya terima dan kibarkan panji-panji KNPI di Sulawesi Utara,” kata Rio saat menerima pataka KNPI.

Dilanjutkannya, “Sebagai ketua DPD KNPI yang baru, saya bertekad menyatukan dualisme yang terjadi di tubuh KNPI dan akan meningkatkan etos kerja serta mengembangkan kualitas SDM pemuda di Sulut. Saya mengajak semua senior KNPI untuk membimbing dan membantu saya bersama semua OKP untuk menjadikan KNPI satu nafas dibawah ketum KNPI Noer Fajriansyah, dan itu hanya bisa dilakukan bersama-sama menjadikan KNPI Sulut terbaik dan terhebat,” ujarnya.

Ketum DPP KNPI, Noer Fajriansyah mengatakan, salut atas tekad Rio untuk menyatukan pemuda Sulut.

“Rio berani menerima tantangan menyatukan pemuda se Sulut dalam satu nafas KNPI, dan berniat untuk bangun pemuda Sulut. Organisasi ini ada untuk mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara, semua pemuda Sulut harus bersatu hanya satu di bawah KNPI Rio dondokambey dan jangan pernah menjadi motor penggerak pemecah organisasi di Sulut,” pungkas Noer Fajriansyah.

Sementara itu, Ketua Panitia Lexy Mantiri bersama sejumlah ketua OKP dan pengurus KNPI kabupaten/kota se-Sulut serempak mendukung KNPI Sulut yang dipimpin oleh Rio Dondokambey.

“Musda ini merupakan keinginan kami untuk segera dilaksanakan, kami secara sadar taat akan hukum dan kami mendukung Ketua KNPI Sulut periode 2019-2021 Rio Dondokambey dan akan kami kawal terus. Menurut kami, KNPI inilah yang sah dan memenuhi syarat karena mendapat legitimasi hukum dari Kemenkumham,” kata Lexy bersama para Ketua OKP dan pengurus KNPI kabupaten/kota se Sulut yang hadir. (Maycle)

 2,044 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *