Gelar Coffee Morning, Kejari Minut Bersama Forkopimda Susun Sejumlah Agenda Penting

oleh -
Foto: Kejari Minut Bersama Forkopimda saat menggelar Coffee Morning

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Utara (Minut) bekerjasama Polres Minut serta Forum Jurnalis Biro Minahasa Utara (Forjubir) menggelar Coffee-Morning, Senin (16/12) sekira pukul 09.00 Wita. Kegiatan yang melibatkan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut berlangsung di kantor Kejari Minut.

Dalam kegiatan tersebut juga membahas beberapa agenda penting dari tahun 2019 hingga 2020, diantaranya Natal 25 Desember, tahun baru 1 Janurari serta tak-kalah pentingya Pilkada Minut di tahun 2020 mendatang.

Turut hadir Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, Ketua Pengadilan Negeri Minut Mohammad Soleh, Sekdakab Minut Jemmi F Kuhu, Kaban Kesbangpol Forsman Dandel, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Ketua MUI KH Baidrowi Ibnu Hajar, Ketua FKUB dan tokoh agama lainnya.

Pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Vonny Anneke Panambunan (VAP), Sekda Jemmy F Kuhu memberikan apresiasi kepada Kejari serta pihak yang terlibat dalam menggagas agenda ini.

“Terima kasih banyak kepada Kejari Minut, Polres Minut serta para insan Pers yang berada di Kabupaten Minut. Mari kita satukan persepsi demi kemajuan Kabupaten Minut kedepanya,”ujar Kuhu.

Lanjut Kuhu, agenda ini sangat penting, karna dari sinilah bisa memecahkan masalah-masalah yang sedang terjadi saat ini. Apalagi sedang diperhadapkan dengan agenda Nasional tahun depan seperti Pilkada.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, mengapresiasi kinerja para insan Pers yang berada di Kabupaten Minut dalam menjaga stabilitas Kamtibnas di daerah tersebut.

“Teruslah berkarya dengan tulisan kalian. Karna, tanpa peran dari teman-teman wartawan saya rasa kami tidak dikenal. Terima kasih agenda Pilkades boleh berjalan dengan lancar karena peran dari teman-teman media. Sekarang kita akan tatap agenda yang tidak kalah pentingya, yaitu Pilkada, tapi sebelum itu ada Natal dan Tahun Baru. Mari kita kawal bersama-bersama agar Kabupaten Minut selalu dijauhkan dari hal-hal yang tidak diingkan,” ujar Kapolres.

Ketua DPRD Minut Denny Lolong (Delon) mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk senantiasi menjaga keamanan di daerah tersebut.

“Suksesnya Pilkada tentu harus melibatkan semua unsur. Intinya
Jika kita ada komunikasi dan kordinasi yang baik, semua akan berjalan lancar tanpa ada pihak yang dirugikan,” terangya.

Sementara itu, Kepala Kejari Minut Fanny Widyastuti, menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang evalausi kinerja dari Kajari selama kurang lebih Empat ini.

“Saya bersama ibu Kapolres menggagas kegiatan ini tujuan agar kita menyamakan persepsi dari seluruh unsur pimpinan, serta membahas isu-isu yang saat sedang terjadi saat ini, disamping itu juga memantapkan persiapan agenda tahun depan,” tutup Widyastuti seraya berharap kegiatan seperti ini terus diadakan. (jos)

 474 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *