Pimpin Upacara Bela Negara Ke-71 Di Sulut, Wagub Steven Kandouw Bacakan Sambutan Presiden Jokowi

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, dihalaman Kantor Gubernur Sulut, Kamis (19/12/2019) pagi.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Steven Kandouw mengatakan, dalam membangun ketahan negara diperlukan peran seluruh komponen bangsa.

“Tidak hanya militer yang membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI. Beragam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi,” sebut Kandouw.

Dilanjutkan Kandouw, bela negara merupakan aksi Nasional dan harus sesuia dengan persepsi serta aspirasi masyarakat luas.

“Kita semua mengharapkan, agar aksi Nasional Bela Negara dapat semakin terstruktur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya. Bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintahan, teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik,” pungkasnya.

Upacara yang diikuti oleh seluruh ASN dan THL Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintahan Provinsi Sulut. (MaSo)

 408 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *