Realisasi Pajak Daerah Pemkab Minut 2019 Meningkat

oleh -
Foto: Kaban Keuangan Petrus Macarau SE

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Tahun 2019 pajak daerah pemerintah kabupaten Minahasa Utara mencapai target seratus persen. Dari Penerima Asli Daerah (PAD) bertambah dari sebelumnya Rp56 miliar menjadi Rp. 61,5 miliar. Hal ini dikatakan Kaban Keuangan Petrus Macarau SE.

“Peningkatan target penerimaan pajak daerah dikarenakan adanya potensi penerimaan retribusi. Potensi pendapatan nantinya ada dari retribusi tower dan perusahan daerah air minum PDAM,” ucap Macarau.

“Dengan segala upaya dan berdasarkan potensi yang ada, kami yakin dan akan berhasil meraup target tahun 2020 ini dengan nilai Rp61,5 miliar. Tentunya dukungan semua pihak juga sangat kami harapkan dalam rangka kemajuan pembangunan kabupaten minahasa utara,” jelas Macarau.

Adapun jenis pajak retribusi penerimaan daerah adalah pajak hotel, pajak restoran dan rumah makan, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak mineral bukan logam dan batuan, pajak air tanah, pajak sarang burung walet, PBB dan BPHTB. (Josua)

 404 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *