Bupati VAP Lantik Majelis Adat Tonsea

oleh -
Foto: Pelantikan majelis adat Tonsea

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Bupati Minahasa Utara, Vonny Anneke Panambunan, Selasa (21/01/2020), melantik secara langsung Majelis Adat Budaya Tonsea Minut yang dilaksanakan di atrium kantor Bupati Minut.

Dalam pelantikan tersebut yang menjadi Ketua Umum Majelis Adat Budaya Tonsea Minut yakni Ronald Mawuntu.

Bupati VAP dalam sambutannya menuturkan, dengan dibentuknya majelis adat ini, adat istiadat tanah Tonsea harus dikembangkan.

“Sebab saya sendiri berdarah Tonsea dan akan belajar bahasa Tonsea. Daerah Tonsea ini harus lebih dikembangkan,” kata Bupati VAP.

Foto: Pelantikan majelis adat Tonsea

Lanjut, Bupati berharap agar semua warga saling berdamai dengan sesama. Ini agar Tanah Tonses bisa menjadi berkat bagi semua.

“Intinya kita juga harus takut akan Tuhan agar berkat terus melimpah di Tanah Tonsea, ini, ” tegas Bupati sembari menambahkan jika untuk memajukan Tonsea membutuhkan generasi yang mencintai adat istiadat daerah.

Sementara itu Ketua Umum Majelis Adat Budaya Tonsea Minut yakni Ronald Mawuntu dalam sambutannya mengatakan, akan membina adat Tonsea dengan baik untuk menjalankan visi dan misi majelis adat.

“Kami hanya mewariskan yang benar dan patut bagi generasi Tonsea,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati VAP ikut memberikan bantuan untuk memajukan organisasi adat tersebut sebesar Rp50 juta secara tunai. Bahkan setiap pengurus pun ikut mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar Rp1 juta.(Josua)

 856 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *