Bupati VAP Resmikan Jembatan Kuwil

oleh -
Foto: Bupati VAP saat meresmikan jembatan Kuwil

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya jembatan Kuwil yang pembangunannya memakan anggaran kurang lebih Rp17 miliar, kini telah jadi dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonny A Panambunan STh (VAP), Selasa 11 Februari 2020.

Foto: Bupati VAP saat meresmikan jembatan Kuwil

Peresmian ini turut disaksikan oleh Sekda Minut Jemmy Kuhu, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau dan sejumlah pejabat jajaran Pemkab Minut.

Bupati VAP dalam sambutannya mengatakan jika dirinya sangat bersyukur jika jembatan penghubung 3 desa yakni Kawangkoan, Kuwil dan Kaleosan ini bisa berfungsi.

“Kalau bukan karena campur tangan Tuhan, pembangunan jembatan ini tidak akan selesai,” ujarnya.

Foto: Bupati VAP diwawancarai usai meresmikan jembatan Kuwil

Jembatan Kuwil ini pernah hancur akibat banjir tahun 2014 silam. Pembangunan jembatan Kuwil ini memakan anggaran sebesar kurang lebih Rp17 miliar yang berasal dari dana hibah APBN lewat BNPB dan juga hibah APBD Pemkab Minut yang dikerjakan hampir selama 4 tahun. Proyek ini bisa terlaksanakan atas permintaan Bupati Minut ke pemerintah pusat.

“Sudah 3 kali pergantian kepala BPBD yang tangani ini dan kita doakan jembatan ini bisa bertahan lama,” tambahnya.

Camat Kalawat, Alexander Warbung mengatakan, berfungsinya kembali jembatan ini akan sangat mendukung roda perekonomian warga di 3 desa. Bahkan jalan tersebut bisa menjadi jalur alternatif untuk ke Desa Sawangan hingga Tondano Minahasa.

“Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Bupati Minut yang sudah meresmikan pembangunan jembatan Kuwil ini. Warga 3 desa pasti akan lebih merasakan manfaat jembatan ini,” tambahnya.(josua)

 430 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *