Desa Jayakarsa Kembangkan Objek Wisata Bahari

oleh -
Foto: Wisata 6 Pulau dan Wisata Mangrove Desa Jayakarsa, Kecamatan Likbar.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Sebagai daerah penyanggah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Desa Jayakarta Kecamatan Likupang Barat terus mengembangkan objek wisata baharinya.

Olehnya pemerintah desa pun membangun sejumlah fasilitas wisata yang ada di pesisir pantai desa tersebut.

“Objek wisata ini terus kami pacu pembangunannya dari Dana Desa (Dandes) dan juga ada bantuan dari APBN di tahun 2011 lalu,” ujar Hukum Tua (Kumtua) Desa Jayakarsa, Rudison Barahamba kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, sejumlah wisata yang dijual atau ditawarkan ke wisatawan yakni wisata manggrove, diving spot dan pemandangan sunset disaat petang. Tak kalah menariknya, desa itu menawarkan wisata 6 pulau yang masuk dalam wilayah Desa Jayakarsa.

“Dari 6 pulau ini, hanya 3 yang memiliki nama dan ada sejarahnya. 3 pulau tersebut yakni pulau Mandar, Bar dan Angus,” jelas Barahamba.

Dirinya sangat yakin jika objek wisata tersebut akan beroperasi pada tahun ini karena sudah dipromosikan kepada wisatawan.

Disisi lain, lokasi wisata itu akan berkembang mengingat di sekitar desa tersebut sementara dibangun sejumlah resort oleh sejumlah investor karena pemandangan alam yang sangat indah.

Sementara itu, Camat Likbar, Swengly Takainginan mendukung jika Desa Jayakarsa memiliki tempat wisata bahari yang mampu menyaingi objek wisata lainnya.

“Pariwisata tetap didukung karena masuk visi dan misi ibu bupati. Untuk itu saya minta agar Kumtua aktif melakukan lobi-lobi ke pemerintan pusat dan provisni sampai kabupaten,” tutupnya.(Jos)

 536 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *