BNN Sulut Di Minta Bupati VAP Untuk Tes Urine ASN Pemkab Minut

oleh -
Foto: Bupati saat menyampaikan sambutan pada Sosialisasi bahaya narkoba yang digelar Dinsos PMD

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Untuk memerangi penggunaan narkotika di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Minut, maka Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) meminta kepada Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sulut agar melakukan pemeriksaan narkotika kepada pegawai pemerintahan di daerah itu.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati VAP dalam sambutan di kegiatan Sosialisasi Dampak Penggunaan Narkoba Terhadap Generasi Muda di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin 9 Maret 2020.

“Saya minta BNN datang kembali bawa alat tes narkoba untuk ASN,” kata Bupati.

Meskipun melakukan permintaan alat, namun VAP yakin jika ASN di Pemkab Minut bebas dari Narkoba. Kalaupun ada yang kedapatan menggunakan, maka akan diserahkan sesuai proses hukum yang berlaku.

“Saya selalu berdoa agar warga Minut selalu menjauhi narkoba. Sebab narkoba ini akan memicu tindakan kriminal,” jelasnya.

Bupati juga mengharapkan seluruh peserta sosialisasi yang sebagian besar generasi penerus bangsa agar bisa menjauhi narkoba.

“Saya himbau agar anak muda agar takut akan Tuhan dan jauhi narkoba. Harus jadi penerus bangsa karena siapa tahu kedepan bisa menjadi Bupati, sekda atau kadis di Pemkab Minut,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubag Sarpras BNN Sulut, Fatrisye Pandesolang mengatakan jika sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi penerus agar menjauhi narkoba. Sebab saat ini, Indonesia sudah masuk dalam darurat narkoba.

“Saat ini, peredaran narkotika sudah semakin sulit untuk diberantas karena pengedar telah menggunakan berbagai cara dan modus baru. Tapi itu akan kami telusuri sampai dapat,” ungkapnya.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh Camat dari 10 kecamatan dan generasi pemuda utusan dari perwakilan kecamatan. (Josua)

 466 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *