KPU Minut Lantik 30 Sekretariat PPK

oleh -
Foto: Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minut, Stella Runtu meminta kepada 30 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru saja dilantik agar dapat bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pemerintah dan masyarakat.

“PPK dibentuk dari para ASN dan diusulkan serta di SK-kan oleh pemerintah melalui Bupati Minut. Jadi saya berharap setelah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” ujar Runtu saat melantik dan mengambil sumpah sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut tahun 2020, Senin 16 Maret 2020 di Sutanraja Hotel.

Runtu mengatakan jika PPK di Minut berjumlah 30 orang. Masing-masing PPK memiliki tugas berbeda sehingga sangat dibutuhkan keahlian sesuai sumber daya manusia.

“Sistem berbasis aplikasi digunakan dalam tahapan Pilkada ini sehingga nanti ada PPK yang bertugas wajib mengetahui komputer,” ujarnya.

Ditambahkan Runtu, tugas utama PPK adalah memfasilitasi setiap tahapan Pilkada, baik dari segi administrasi, logistik, pendataan dan sebagainya.

“ASN yang jadi PPK harus bekerja sesuai aturan. Jadi hanphone harus aktif dan tidak ada waktu libur karena harus bekerja sesuai tahapan pilkada,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Minut, Jemmy Kuhu MA dalam sambutannya meminta agar PPK yang sudah dilantik, harus bekerja sesuai tugas yang diberikan KPU Minut.

“Lebih penting lagi adalah PPK ini harus ikut menyukseskan setiap tahapan,” tambah Kuhu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah Kepala SKPD dan seluruh camat dari 10 kecamatan. Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan bimtek bagi PPK. (Josua)

 322 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *