Disperkim Minut Serahkan Dokumen Hibah PSU Bantuan Kepada Developer Minut 2017-2018 Ke Kementrian PUPR

oleh -
Foto: Kepala Disperkim Minut Oktafianus Tooy bersama staf saat menyerahkan dan menyampaikan langsung dokumen hibah Prasarana dan Sarana Utilitas (PSU) bantuan kepada Developer Minut berupa Paving tahun 2017 dan 2018 , Rabu (18/03/2020) ke Kementerian PUPR di Jakarta.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Minahasa Utara (Minut) dibawah pimpinan kepala dinas Oktafianus Tooy menyerahkan dan menyampaikan langsung dokumen hibah Prasarana dan Sarana Utilitas (PSU) bantuan kepada Developer Minut berupa Paving tahun 2017 dan 2018 , Rabu (18/03/2020) ke Kementerian PUPR di Jakarta.

Kepada wartawan media ini, Kadis Oktafianus Tooy menuturkan dokumen PSU tersebut diterima langsung oleh Kepala Satker Fasilitas Rumah Umum Kemen PUPR , Yulisnada dan Pejabat Pembuat Komitmen Wilayah II.Kemen.PUPR (Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi. Maluku dan Papua) Abdurrahman Tongani.

“Untuk Rencana Tender PSU 2020 ini, bulan April di Jakarta oleh Satker Kementerian PUPR. Dan penandatanganan Kontrak PSU 2020 akan dilaksanakan di Minut Provinsi Sulut. Sedangkan yang mendapat bantuan PSU di Minut berupa Paving blok, ada 6 pengembang perumahan
dengan 7 lokasi perumahan,” beber Tooy.

Ditambahkan Kadis, melalui komunikasi dengan Kepala Satker, karena perhatian dari Disperkim khususnya Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh dan sekretaris daerah Jemmy H Kuhu untuk membantu penyelesaian tunggakan PSU, sehingga Minut mendapat penghargaan dan prioritas.

“Jadi untuk Minut akan dipercepat tendernya kemungkinan akhir maret atau awal april 2020 serta mereka minta nanti penandatangan kontrak PSU 2020 dilaksanakan di Minut. Dinas juga mendapat tugas untuk menyelesaikan tunggakan PSU 2015 dan 2016, karena ada sekitar 1 triliun PSU Seluruh Indonesia belum menyelesaikan tunggakan hibahnya. Jadi Minut Povinsi Sulut mendapat pujian dari Satker PUPR. Dan ini merupakan momen baik untuk bermohon lagi PSU 2021,” tutup Tooy. (Josua)

 698 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *