Pemkab Minut Salurkan 1000 Paket Beras Untuk Warga Liktim Ditengah Merebaknya Pandemi Covid-19

oleh -
Foto: Pemkab Minut saat menyalurkan 1000 paket beras untuk warga di Kecamatan Likupang Timur.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pangan kembali menyalurkan bantuan berupa beras, ikan kaleng, masker dan hand sanitazer bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur (Liktim).

Hal ini dalam rangka membantu penanganan Covid-19, bahkan bantuan beras yang disiapkan berjumlah 1000 paket dimana setiap rumah tangga mendapatkan 1 paket.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) di lapangan kantor Bupati, Senin 30 Maret 2020.

Petugas yang akan menyalurkan bantuan pun dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Minut.

“Ini hari kedua kami salurkan bantuan dimana kemarin (Minggu 29 Maret 2020) disalurkan untuk Kecamatan Wori dan hari ini untuk Kecamatan Liktim,” jelas Bupati VAP saat didampingi Kepala Dinas Pangan Minut, Johana Manua.

Dikatakan Bupati, bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Minut yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pangan karena adanya social distancing dari pemerintah.

“Meskipun tidak seberapa, namun kiranya bantuan ini bisa membantu masyarakat,” kata Bupati VAP seraya menambahkan jika pada Selasa 31 Maret 2020, bantuan masih akan disalurkan dimana giliran wilayah kepulauan yang ada di Likupang dan Wori.

Sekretaris Dinas Pangan Minut, Agustin Tiwow membenarkan jika bantuan dalam rangka penanganan Covid-19 sudah dilaksanakan 2 hari.

“Tiap hari kami salurkan 1000 paket beras dan 2.500 kaleng ikan. Penyerahan dilakukam secara door to door,” tutupnya. (jos)

 416 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *