Begini Cara Bupati VAP Perangi Covid-19 Di Kabupaten Minut

oleh -
Foto: Pemkab bersma TNI Polri saat melakukan penyemprotan disinfektan massal di sepanjang ruas jalan Kabupaten Minut.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, bekerja sama dengan TNI, Polri, Gugus Tugas Tim Penanggulangan Virus Covid-19 (Corona) Minut dan instansi terkait, bersama perangi virus Covid-19 (Corona) dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dalam upaya antisipasi perkembangan pandemik Virus Covid-19 (Corona), yang di laksanakan pada Sabtu, 04 April 2020.

Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah serius dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Bupati Minut DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th bersama Kapolres Minut AKBP Grace K. D. Rahakbau memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan di Kabupaten Minut.

Bupati VAP Menghimbau kepada masyarakat untuk bersama bersatu melawan virus Covid-19 (Corona), dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan.

“Mari kita bersama bersatu melawan covid-19, masyarakat diharapkan agar dapat tetap di rumah dulu”, imbuh VAP sapaan akrab Panambunan.

Lanjut Bupati VAP, masyarakat diharapkan tetap mematuhi aturan pemerintah yaitu Social Distancing dengan diam di rumah saja dan terus berdoa kepada Tuhan supaya wabah Corona Virus Disease (Covid 19) yang tengah melanda Indonesia termasuk wilayah Provinsi Sulawesi Utara agar cepat berlalu dan Indonesia kembali pulih.

“Pemkab bersama Polres dan Kodim 1310 melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Tentunya kita semua harus bahu-membahu dalam memerangi wabah virus Covid-19 (Corona) dan harus tetap konsisten untuk memutus rantai penularan virus ini”, ujar Bupati.

Penyemprotan disinfektan massal di sepanjang ruas jalan Minahasa Utara ini melibatkan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Minut yang dipimpin oleh Kadis Damkar dan Sat-Pol-PP Robby Parengkuan, Gugus Tugas Tim Penanggulangan Covid 19 Minut serta Dinas Kominfo dan Persandian Minut.(Josua)

 764 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *