VAP Sediakan APD Sendiri, Buka Lowongan Kerja Ditengah Merebaknya Covid-19

oleh -

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Ditengah permasalahan ekonomi dunia saat ini dengan merebaknya virus Covid-19 (Corona) sangat berdampak bagi masyarakat Minahasa Utara (Minut) bahkan masyarakat Sulut pada umumnya.

Banyak tempat pekerjaan sementara di tutup dan ribuan pekerja dirumahkan.

Namun Srikandi Minut yang digadang-gadang sebagai the next Gubernur Sulut berikutnya, Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh tak hentinya memikirkan keadaan masyarakatnya Minut maupun masyarakat Sulut pada umumnya.

Ditengah permasalahan saat ini, VAP sapaan Panambunan membuka lowongan pekerja bagi masyarakatnya yang memiliki kemampuan untuk menjahit.

VAP memperkerjakan sebagai masyarakat untuk menjahit dalam membuat masker serta membuat alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat yang nantinya akan dibagikan.

“Saya melihat saat ini masker mulai sulit di dapat. Sayapun mengambil inisiatif untuk membuat masker sendiri untuk dibagikan kepada masyarakat Minut maupun Sulut pada umumnya,” kata VAP.

Dirinyapun menambahkan dengan adanya pembuatan masker ini Ia juga mempekerjakan masyarakat dengan keahlian menjahit untuk membuat masker dan APD.

“Saat ini sudah ada beberapa masyarakat yang mulai bekerja dengan menjahit dalam membuat masker. Saya harap dengan upah dalam pekerjaan tersebut bisa membiayai kebutuhan keseharian dalam keluarga mereka,” ujar calon Gubernur Sulut dari partai Nasdem itu.

Sementara itu beberapa pekerja saat diwawancarai mengatakan sangat berterimakasih kepada ibu VAP yang telah memberikan pekerjaan bagi mereka

“Saya tulang punggung dalam keluarga dan dengan adanya Covid-19 ini saya tidak bisa apa-apa apalagi bekerja. Dengan adanya pekerjaan ini dari ibu VAP kami bisa mendapat penghasilan,” kata Oma Eni lansia yang sudah mulai bekerja. (Josua)

 746 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *