Polres Minut Kreatif Gelar Operasi Keselamatan Samrat, Bupati VAP dan Kapolres Bagikan Masker juga Sarung Tangan

oleh

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Terus meningkatnya kasus Covid-19 di Provinsi Sulut, menjadi perhatian bersama antara pemerintah daerah dengan TNI/Polri untuk memerangi pandemi berbahaya ini.

Salah satunya adalah dengan pemberian alat pelindung diri bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pemkab dengan Polres Minut juga sejumlah LSM dalam kegiatan Operasi Keselamatan Samrat, Rabu (8/4/2020) di taman SBY di Kelurahan Airmadidi Atas.

Dalam operasi ini Satlantas Polres Minut sangat kreatif dengan mengunakan baju ala-ala badut karakter sembari memberikan himbauan dan membagikan masker terkait Covid-19 sekalian menghibur masyarakat.

Bupati Minut DR (HC) Vonny A Panambunan STh (VAP) bersama Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau dengan jajarannya juga, memberikan bantuan langsung masker dan sarung tangan kepada pengguna jalan yang melintas.

Baca juga:  Warga Paslaten LikSel Keluhkan Pekerjaan Dandes 2020 Paving Blok Melewati Pekuburan Yang Tak Sesuai Perencanaan

VAP kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan Pemkab Minut guna meminalisir kasus virus Corona di daerah itu.

Sebab, saat ini di Kabupaten Minut sudah terkonfirmasi ada 1 warga yang positif terkena virus Corona meskipun tidak melakukan perjalanan dari luar daerah.

“Virus ini tidak mengenal usia dan semua bisa terjangkit. Tapi jika kita gunakan alat pelindung diri dengan benar, maka virus ini tidak akan muda masuk ke dalam tubuh kita,” ungkap VAP yang juga merupakan Calon Gubernur dari Nasdem ini.

Baca juga:  Pemdes Kuwil Salurkan BLT DD Tahap I, 31 KPM Kecipratan Bantuan

Dikatakannya, sopir angkutan, ojek online dan sopir pengangkut bahan kebutuhan masyarakat, sangat rentan terkena dengan virus Corona.

Untuk itu, sebagai pemerintah ikut memberikan perhatian dengan membagikan masker dan sarung tangan.

Bahkan, para sopir ini pun mendapat bantuan uang dari Bupati Minut.

“Mereka para sopir angkot dan juga Ojol diberi uang karena saya lihat mereka kurang penumpang,” tambah VAP dibenarkan Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau. (Josua)

Loading