Kumtua Likupang Dua Bersama Perangkat Desa Bagikan Masker Dan Semprotkan Disinfektan

oleh -
Foto 1: Hukumtua Desa Likupang 2 Djanwar Al Bugis saat membagikan masker.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Dana desa yang sudah dikucurkan pemerintah pusat diseluruh desa yang ada, khususnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah desa Likupang dua, Kecamatan Likupang Timur (Liktim) ditengah merebaknya pandemik Covid-19.

Setelah menyediakan tong tempat cuci yangan disetiap jaga, jalan masuk desa dan kantor hukumtua. Kali ini Kumtua Likupang 2 Djanwar Al Bugis bersama perangkat desa membagikan 100 masker kain dan 2 dos masker bedah kepada masyarakatnya. Tidak hanya itu pemerintah desa juga melakukan penyemprotan disinfektan disetiap rumah-rumah warga yang ada. Penyemprotan juga dilakukan pemerintah desa di posko Covid-19 di jalan masuk desa Likupang 2.

Foto 2: Setiap kendaraan yang masuk Desa Likupang 2 disemprotkan disinfektan.

Kepada wartawan media ini, Hukumtua Likupang 2, Djanwar Al Bugis menuturkan jika kegiatan ini dilakukan guna memerangi pandemik Covid-19 agar tidak menimpa warganya.

“Ini langkah kami sebagai pemerintah desa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami mengharuskan setiap warga agar mengunakan masker jika keluar rumah. Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya likupang 2 agar tetap dirumah saja dulu jika tidak memiliki keperluan yang mendesak huna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dan Kami Pemdes yang akan mengupayakan bantuan bagi masyarakat,” ungkap Zhan sapaan akrab Kumtua Likupang 2.

Lanjutnya, bagi setiap pendatang yang memasuki desa, kami cegat di jalan masuk desa guna melakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan.

“Setiap pendatang yang masuk desa diharuskan memakai masker dan kami lakukan penyemprotan disinfektan,” beber Zhan hukumtua murah senyum itu sembari menambahkan jika dalam waktu dekat ini Pemdes akan melakukan Musdes guna membahas BLT Dana desa. (Josua)

 1,358 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *