Pemprov Sulut Sukses Raih 6 Kali WTP Dari BPK RI

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah Kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw
patut di apresiasi karena selalu menjalankan roda pemerintahan secara akuntabel dan transparan.

Terbukti, Pemprov Sulut untuk keenam kalinya secara berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan Pemprov Sulut tahun 2019.

Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Sulut yang diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Karyadi kepada Wagub Kandouw yang disaksikan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw serta Sekdaprov Edwin Silangen di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Sulut, Senin (11/05/2020).

Baca juga:  Jalan Sehat Pembukaan HRG Gmim Bukit Sion Tumaluntung, Kolom 9 Tampil Kompak Jadi Yang Terbaik

Penyerahan LHP turut dihadiri secara virtual oleh Gubernur Olly Dondokambey dan anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi BPK karena dapat melakukan audit dan penyerahan LHP LKPD di tengah pandemi Virus Corona.

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran BPK RI, karena tengah-tengah pendemi Covid-19 yang melanda kita semua, jajaran BPK RI tetap optimal melakukan audit terhadap LKPD Provinsi Sulawesi Utara, memberikan masukan dan koreksi terhadap kelemahan ataupun kekurangan kami dalam menyusun LKPD, serta memberikan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan,” kata Gubernur Olly.

“Tentunya hasil yang disampaikan hari ini, akan memberi arti dan berimplikasi terhadap manajemen pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk kedepannya semakin transparan, akuntabel, efektif dan efisien,” sambungnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pendidik, Pemprov Sulut Segera Gelar Asesmen Bagi Kepsek SMA/SMK

Gubernur Olly juga meminta keberhasilan meraih opini WTP dapat mempertahankannya pada tahun depan.

“Saya mengajak kita semua untuk tidak pernah puas dengan opini WTP yang telah kita raih selama ini, tetapi terus mampu menjaga apa yang telah kita raih bersama, bahkan terus terpacu untuk melakukan perbaikan-perbaikan, pembenahan-pembenahan, dan memaksimalkan pengelolaan keuangan di daerah, yang merupakan pertanggungjawaban konstitusional kita kepada negara, serta pertanggungjawaban moral kita kepada rakyat,” ajak Gubernur Olly. (Advertorial Dinas Kominfo Pemprov Sulut)

Loading