Kian Merebaknya Pandemik Covid-19, Ini Himbauan Bupati VAP Untuk Masyarakat

oleh -
Foto: Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh menghimbau kepada masyarakat Minahasa Utara untuk jangan resah dan jangan panik menghadapi pandemi Covid-19, tetapi tetap waspada dan tetap patuhi aturan Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Bupati VAP pada Rabu (27/05/2020) kepada sejumlah wartawan, mengingat pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut) terus bertambah.

Setelah kemarin 25, hari ini (27 Mei 2020) ada 16 warga Sulut terkonfirmasi positif Covid-19.

Dilansir Gugus Tugas Covid-19, total kasus positif Covid-19 di Sulut saat ini sebanyak 281. Dari jumlah itu 38 pasien dinyatakan sembuh dan meninggal 34 orang.

Bupati VAP Menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama cegah transmisi penularan Covid-19 ini.

“Mari kita bersatu lawan virus Covid-19 (Corona), bersama-sama kita cegah penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 dengan melindungi diri sendiri, yaitu dengan tetap patuhi aturan pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan dan harus selalu memakai masker dan jaga jarak.
Mari kita bersama-sama cegah virus Covid-19 dengan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir selama 20 detik, Social Distancing menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, hindari kerumunan, menggunakan masker dan pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, membiasakan diri untuk tidak menyentuh mulut, hidung dan mata, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tetap tinggal dirumah, lapor petugas kesehatan jika ada keluhan, makan makanan bergizi, tingkatkan imunitas tubuh untuk mencegah transmisi penularan Covid-19 dan yang terpenting adalah tetap berdoa memohon kepada Tuhan agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa,” beber Bupati Pilihan rakyat itu.

Ditambahkan Bupati, tindakan-tindakan pencegahan utama ini apa bila di lakukan dengan disiplin, sangat membantu mengurangi transmisi penularan Covid-19. Untuk itu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol dan himbauan yang di sampaikan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, belum saatnya kita melonggarkan aktivitas, belum saatnya mengacuhkan setiap himbauan, karena Grafik Covid-19 masih menanjak naik. Untuk itu, kiranya masyarakat Minahasa Utara dapat melaksanakan himbauan ini,” tegas Bupati VAP. (Josua)

 266 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *