Pengusaha Wajib Pajak Di Minut Yang Beroperasi Tetap Banyar Pajak

oleh -
Foto: Petrus Macarau dan Meiske Pantouw

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Para pengusaha Wajib pajak di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang beroperasi ditengah merebaknya pandemik Covid-19 tetap membayar pajak.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Keuangan Minut Petrus Macarau didampingi Kabid Pendataan Meiske Pantouw kepada media ini kemarin.

“Banyak pengusaha di Minut seperti Rumah Makan/Restoran ada juga pengusaha galian C dan yang lain tetap beroprasi di tengah merebaknya Covid-19 saat ini. Mereka kan tergantung pengunjung atau pembeli jadi jika mereka beroprasi, maka pajak yang mereka bayarkan sesuai dengan pengunjung atau pembeli atau berapa jumlah barang atau makanan mereka yang terjual. Jadi untuk pembayaran pajak tetap jalan,” ungkap Macarau.

Sementara itu Kabid Meiske Pantouw menambahkan, walaupun demikian pihaknya tetap turun lapangan melakukan kroscek tentunya sesuai aturan pemerintah dengan tetap mengunakan masker.

“Kami juga memberikan keringanan pembayaran pajak atau penundaan pembayaran pajak bagi pengusaha yang menyurat dan meminta keri Hanan kepada kami, sejauh ini sudah ada lebih dari 5 pengusaha yang diberikan keringanan seperti itu sebab mereka sudah menyurat kepada pihak kami,” tutup Pantouw. (Josua)

 340 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *