Peduli Bahaya Penyebaran Covid-19, Masyarakat Desa Paslaten Liksel Bentuk Tim Relawan Solidaritas

oleh -

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Sungguh kepedulian yang patut dicontoh dari masyarakat Desa Paslaten, Kecamatan Likupang Selatan. Pasalnya, menyusul Relawan Covid-19 desa yang sudah tidak lagi aktif di Pos Covid-19, maka masyarakat berinisiatif, dan digagas oleh Edy Lazar Sumual S.Th bersama masyarakat lainnya, membentuk Relawan solidaritas masyarakat desa Paslaten guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kepada wartawan media ini, Edy Lazar Sumual S.Th yang juga ketua Tim Relawan Solidaritas menuturkan jika relawan solidaritas ini dibentuk atas dasar prihatin dengan penyebaran Covid-19 yang kian meluas.

“Berawal dari kerja sama antara beberapa masyarakat sampai kami membentuk relawan solidaritas ini. Dan terus terang tidak ada biaya kami membentuk tim relwan Covid-19 ini. Jadi dana yang dihasilkan dari bekerja di rumah warga yang lain, dan bayarannya untuk tim relawan ini,” ungkapnya.

Foto: Relawan Covid-19, yakni relawan solidaritas yang dibentuk masyarakat desa Paslaten, Kecamatan Liksel.

Dijelaskan Sumual, untuk kerja tim relawan ini yakni memastikan warga atau masyarakat yang melewati desa Paslaten mengunakan masker sambil melakukan tes suhu tubuh.

“Saya berharap kegiatan ini kedepan dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran penyebaran Covid-19. Kami juga berharap masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap jaga jarak, tetap dirumah jika tidak ada kepentingan dan melakukan pola hidup sehat juga tidak lupa mencuci tangan,” tutupnya. (Josua)

 2,050 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *