VAP-SRM Calon Ideal Dan Ditakuti Lawan Politik

oleh -
Foto: VAP-SRM

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Pilkada 9 Desember 2020 nanti adalah momen untuk meraih kemenangan salah satunya di Provinsi Sulut. Partai Nasdem juga diharapkan dapat menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tepat untuk mengikuti kontestasi politik di bumi nyiur melambai ini.

Pemilih terbesar Sulawesi Utara saat ini ada di wilayah Bolmong Raya (Bolmora). Menurut pengamat politik Allan Parinusa pada hari-hari terakhir DR Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) mampu menaikan tingkat kepopularitas, elektabilitas dan kapabilitas dengan melakukan aksi kemanusiaan di Bolmora dimana disaat masyarakat membutuhkan sentuhan dimasa kritis covid-19, sehingga tuaian ribuan dukungan kepada VAP untuk bertarung di Pilgub Sulut meresahkan banyak calon.

“Sentuhan kasih dari Srikandi Sulawesi utara asal Minut dengan komitmen menjadikan Bolmora maju dan berkembang baru-baru ini merupakan keuntungan terbesar baginya. Tuaian dukungan masyarakat Bolmora yang mengharapkan pemimpin yang mampu memberikan pemerataan pembangunan sama seperti daerah lain dari dana modal APBD dan APBN yang masuk di Sulut dimana selama ini tidak mereka terima,” kata Parinusa.

Pasalnya, Ungkapan-ungkapan itu keluar dari mulut para warga saat memberi dukungan dan meminta VAP untuk maju bertarung dalam Pilgub Sulut.

Bukan hanya itu saja, masyarakat Bolmora juga punya harapan ke VAP untuk dapat mengakomodir putra terbaik Bolmora sebagai bagian dari tata pemerintahan VAP nanti baik sebagai Wakil Gubernur maupun pada jabatan eselon lainnya.

Menurut Parinusa, Akan sangat merugikan VAP jika DPP Nasdem salah menentukan pasangan bakal calon wakil Gubernur. Akan menjadi duet maut melawan petahana ketika Siswa Rahmad Mokodongan (SRM) birokrat handal Sulut disandingkan sebagai pendamping VAP.

“Berdasarkan survey lokal, SRM masih memiliki elektabilitas ketersukaan pemilih di Bolmong raya dengan Raihan 71,4 persen. Inilah kejujuran survey lokal yang patut diapresiasi DPP Nasdem yang dapat dijadikan acuan dalam penentuan Bakal Calon Wakil Gubernur Sulut 2020,” kata pria yang juga jubir Unima ini.

Ditambahkannya, pasangan VAP-SRM adalah pasangan ideal yang ditakuti kandidat lain, Nasdem harus mengambil sikap untuk menyandingkan VAP-SRM.(Josua)

 962 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *