Usung SGR-PDM, Nasdem PBB Selamatkan Demokrasi Ditanah Tonsea, Wacana Kotak Kosong Terbantahkan

by -
Foto: Jumpa pers yang dilakukan Nasdem dan PBB yang menyatakan dukungan untuk mengusung SGR-PDM di Pilkada Minut.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Koalisi partai politik dilakukan oleh Partai Bulan dan Bintang (PBB) dengan menggandeng Partai Nasdem dalam mengusung pasangan Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus D Macarau (SGR-PDM) dalam Pilkada Minut akhir tahun ini. Adanya koalisi dari kedua partai ini, itu sudah membantah adanya wacana salah satu pasangan melawan kotak kosong atau pasangan tunggal di Pilkada Minut.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPC PBB Minut Azhar dalam kegiatan konfrensi pers terkait dukungan PBB terhadap pasangan SGR-PDM yang dilaksanakan di rumah makan Dodoku, Selasa 27 Juli 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah sejumlah pimpinan tinggi Nasdem Minut dan juga personil fraksi Nasdem di DPRD Minut.

Kepada wartawan, Azhar pun menjawab jika PBN memilih koalisi dengan Nasdem karena ada sejumlah kesepakatan yang sudah tercapai.

“Jika sudah ada kesepakatan, jangan sampai ada usaha untuk memecahkan kesepakatan itu. Ini sudah saya sampaikan ke DPP PBB dan nama baik saya dipertaruhkan sehingga diminta tidak ada usaha untuk memecahkan kesepakatan tersebut,” katanya.

Foto: Jumpa pers yang dilakukan Nasdem dan PBB yang menyatakan dukungan untuk mengusung SGR-PDM di Pilkada Minut.

Terkait kotak kosong, Azhar menyatakan jika suatu demokrasi itu tidak elegan jika hal tersebut sampai terjadi.

“Lebih elegan jika kepala daerah terpilih itu adalah hasil dari pesta demokrasi. PBB tidak memilih calon yang tidak akan menang,” ungkapnya seraya mengatakan jika SK DPP PBB soal dukungan, sudah diserahkan kepada calon Bupati Minut, SGR di Jakarta belum lama ini.

Adanya dukungan ini, Sekretaris Nasdem Minut Donald Tompodung dan Ketua Bapilu Nasdem Minut Novel Lotulong, anggota Fraksi Nasdem Daniel M Rumumpe beserta pengurus Nasdem Minut pun menyambut baik koalisi ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DPP PBB dan DPC DPP Minut yang sudah mendukung kami. Wacana kotak kosong sudah terbantahkan. Jadi mari sama-sama kita pegang tangan agar usaha dan cita-cita kita bisa tercapai,” tambah mereka. (Josua)

 346 total views,  8 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *