Solid !!! Banteng Manado Siap Hadapi Pilkada

oleh -

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan se-kota Manado menghadiri Musyawarah Anak Cabang partai berlogo kepala banteng moncong putih yang dilaksanakan di Aula Kantor DPD PDI-P Sulut pada Sabtu (1/8/2020) siang.

Agenda wajib bagi kader PDI-P yang di helat setiap 5 tahun sekali tersebut, kali ini untuk mengesahkan pengurus baru yang ada di tingkat Anak Cabang yang telah mendapatkan rekomendasi.

Foto : Peserta Musancab PDI-P Manado (dokumentasi Wuena Regar)

Dalam pantauan wartawan media ini, sejak pagi terlihat para kader militan berdatangan dan setiap peserta dan panitia harus melalui protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pimpinan partai yakni rapid tes untuk bisa mengikuti agenda konsolidasi tersebut.

Selanjutnya peserta pun harus duduk dengan jarak tertentu yang sudah ditentukan agar tidak saling berdekatan.

Dalam Musancab yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak itu, diikuti oleh ratusan pengurus yang berasal dari 11 Kecamatan dan Ketua, Sekretaris, Bendahara Ranting di 87 kelurahan se-Kota Manado.

Ketua DPD PDI-P Sulut, Olly Dondokambey mengatakan agenda rutin ini merupakan bagian dari tanggungjawab sebagai pengurus partai.

“Dengan terlaksananya Musancab ini, maka konsolidasi organisasi pembentukan Pengurus Anak Ranting di 504 lingkungan, Pengurus Ranting di 87 Kelurahan dan Pengurus Anak Cabang di 11 Kecamatan telah tuntas dilaksanakan sebagaimana amanah Kongres V Partai dan Peraturan Partai Nomor 09 tahun 2019,” kata Olly yang di dampingi Steven Kandouw, Frangky Wongkar, Andre Angouw serta Richard Sualang.

Lebih jauh Olly mengapresiasi tugas pengurus partai yang telah selesai di laksanakan.

“Puji syukur tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus partai untuk melakukan konsolidasi organisasi sudah selesai. Hari ini juga akan dilakukan pembentukan anak cabang dan sebelum menetapkan pengurus PAC yang telah sesuai dengan AD/ART dewan pimpinan pusat dimana telah dilakukan penjaringan yang dimulai dari tingkat anak ranting. DPD menetapkan tiga orang pengurus yakni Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan ini sesuai juknis mekanisme pembentukan Pengurus anak cabang,” lanjutnya.

Ditambahkan Olly, bahwa dengan terbentuknya struktural dari tingkat anak ranting hingga PAC, PDI-P siap menghadapi pilkada bulan Desember nanti dan mengajak kader untuk menjaga soliditas yang ada.

“Secara struktural PDIP paling siap dan mari sama-sama kita bersatu bertekad memenangkan pilkada kali ini. Kita harus rebut pilkada kota Manado karena kemenangan bukan di saat penetapan tapi saat di umumkan oleh penyelenggara pemilu. Mari kita jaga soliditas internal partai dan terus lakukan komunikasi politik dengan masyarakat agar dapat merebut suara dengan maksimal menghadapi pilkada,” pungkasnya.

Disela-sela Musancab, dilakukan penyerahan bantuan Covid-19 secara simbolis bagi pengurus PAC, ranting dan anak ranting se kota Manado.

Tampak hadir dalam Musancab tersebut, jajaran pengurus DPD, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Ranting se Manado, pengurus PAC Partai se Manado, pengurus DPC Partai Kota Manado, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Manado, sayap partai seperti Repdem, Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih. (MS)

 760 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *