Watutumou 2 Gelar Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan

oleh -
Foto : Pelatihan dan penyuluhan pemberdayaan perempuan.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Sudah menjadi keharusan bagi masyarakat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Untuk itu dengan mengunakan Dandes 2019 tahap 3 Desa Watutumou 2 menggelar Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan di Balai Desa
Watutumou 2 Kecamatan Kalawat, Kamis, (23/01/ 2020),
dengan melibatkan warga khususnya kaum wanita.

Foto : Pelatihan dan penyuluhan pemberdayaan perempuan.

Kepala DP3A Minut, Aldrin Posumah sebagai pemateri dalam kegiatan itu mengharapkan, kiranya melalui kegiatan sosialisasi itu, lembaga-lembaga organisasi masyarakat sebagai perpanjangan tangan pemerintah kiranya membantu pemerintah dalam mencapai kesejahteraan perempuan dan anak.

“Masing-masing organisasi sudah jelas tapi kami ingin memberitahu apa-apa saja yang terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak agar mereka dapat bersinergi dengan DP3A Minut,” ungkap Posumah seraya menambahkan jika pihaknya siap membantu korban kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan seksual lewat bidang yang disiapkan di DP3A Minut.

Sementara itu, Camat Kalawat Alexander Warbung mengharapkan agar peserta yang hadir bisa memahami semua materi yang disampaikan oleh Kepala DP3A Minut.

“Jadi harus dipahami aturannya supaya jika ada tindakan kekerasan dalam rumah tangga hingga pelecehan seks, kita tidak bingung lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kumtua Desa Watutumou 2, Defli Bawanda mengucapkan banyak terima kasih kepada DP3A Minut yang telah hari memberikan sosialisasi pemahaman hukum dan perlindungan bagi kaum wanita yang ada di desa Watutumou 2.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius agar dapat dimengerti dan dipahami,” tutup Bawanda.(josua)

 582 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *