Silahturahmi dengan SAHABAT Media, Abid Takalamingan Nyatakan Siap Rebut Satu Kursi Senator

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Kontestasi calon Senator masih kurang lebih dua tahun lagi, namun para bakal calon yang akan maju dalam perebutan kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tersebut mulai ramai dibahas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.

Salah satu yang menjadi perbincangan, yakni figur Abid Takalamingan, S.Sos.

Ditemui dalam silahturahmi dengan wartawan saat peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, yang dilaksanakan oleh SAHABAT (Satu Hati Bersama Abid Takalamingan) di Kelurahan Paniki Satu Kecamatan Mapanget, Selasa (2/8/2022) petang, Abid Takalamingan menjelaskan niatnya untuk maju dalam perebutan satu dari empat kursi DPD mewakili Sulut tersebut.

“Saya melihat adanya peluang bisa merebut salah satu kursi DPD, dan sebagai petarung dalam politik saya siap memperjuangkan hak masyarakat Sulawesi Utara,” ujar Komisaris Bank Prismadana ini.

Baca juga:  Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi DPRD Kota Manado Gelar Rapat bersama PD Terkait

Namun dirinya tak menampik adanya isu “tak sedap” yang diumbar oleh oknum yang ingin menjegalnya maju sebagai Senator Sulut ini.

“Terkait isu yang menyebutkan saya akan memecah suara umat muslim jika maju sebagai Senator mewakili masyarakat Sulut, justru saya ingin bertanya suara umat mana yang akan di pecah belah? dan apa indikatornya?,” jelas Ketua Baznas Sulut ini.

Kemudian Abid membeberkan salah satu yang menggodanya maju sebagai calon anggota DPD yakni data jumlah pemilih umat Islam di Sulut berkisar 700 ribu lebih yang belum digarap secara maksimal.

“Saat Pemilu 2019 lalu, hanya sekira 150 ribuan yang memilih. Masih ada 500 ribuan suara lagi belum melaksanakan haknya sebagai pemilih ataupun memilih caleg lain. Jadi sepertinya tidak seksi kalau kita bermain dan terjebak dengan isu-isu membelah umat,” terang pria kelahiran Bolaang Mongondow ini.

Baca juga:  Koordinasikan Kondisi Daerah, Pangdam Aritonang Bakudapa Deng Wagub Kandouw

Optimisme Abid merebut satu kursi DPD pada Pemilu 2024 mendatang, dikarenakan dirinya dekat dengan elit politik yang berkuasa di Sulut dan juga memiliki konsep dan program yang bisa mendapatkan suara pemilih.

“Saya memiliki jaringan dan komunikasi dengan semua kepala Daerah se Sulut yang terbangun dan terawat hingga sekarang, dan beberapa program yang telah dilakukan untuk membantu masyarakat serta memiliki rekam jejak yang bagus dalam mengadvokasi warga,” pungkasnya. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *