Kejari Minut Musnahkan Puluhan Babuk Inkracht Dari 21 Perkara

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanaua.com – Pemusnahan barang bukti (Babuk) dan barang rampasan tindak pidana umum kembali dilakukan Kejaksaan Negeri Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (14/12/2022).

Kepala Kejari Minut, Yohanes Priyadi SH MH, menuturkan, jika kegiatan pemusnahan Babuk ini telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht).

“Untuk kegiatan kali ini yang kita musnahkan ialah barang bukti yang telah inkracht di periode Agustus sampai Desember 2022,” beber Priyadi

Ditambahkan Kajari, Babuk yang dimusnahkan berasal dari 21 perkara yang telah inkracht, terdiri dari 14 perkara pidana umum dan 7 perkara narkotika, psikotropika serta obat terlarang.

Baca juga:  Unsrat Terima Bantuan CSR dari BTN

“Jadi, kita tidak ada lagi tunggakan untuk eksekusi barang bukti. Kegiatan pemusnahan ini kita lakukan secara terbuka, disaksikan banyak orang, termasuk media,” tutup Priyadi. (Josua)

Sementara itu, data yang dirilis Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Ivan Beramuli SH menyebutkan rincian Babuk yang terdiri dari:

1. PERKARA PIDANA UMUM
Pembunuhan: 3 perkara
Penganiayaan: 5 perkara
Percobaan pencurian dengan kekerasan: 1 perkara
Pengancaman: 1 perkara
Perlindungan anak: 3 perkara
Konservasi SDA hayati & ekosistem: 1 perkara
Babuk yang dimusnahkan:
Parang, Pisau badik besi putih, Golok, Mandau, Helm, Pakaian, Jaket jeans, Handuk, Mini set/bra, Tas samping ukuran sedang, SIM car Telkomsel dan hand phone.
2. PERKARA NARKOTIKA/PSIKOTROPILA/OBAT-OBAT TERLARANG
7 perkara
Babuk yang dimusnahkan:
19 Paket sabu-sabu
Alat-alat hisap sabu-sabu
3 butir extacy
6.291 butir obat trihexypenidil.

Baca juga:  Safari Natal Pemrov Sulut dan Pemkab Minut Digelar Bersama di Gereja GMIM Imanuel Kaima

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *