Demokrat Kantongi 36 Suara Di PSU Kauditan Satu, Rimalda Tiloli Segera Melengang Mulus ke Gedung Tumatenden

oleh

 

Rimalda Tiloli bersama ayah tercinta Hj. Adam Tiloli.
Rimalda Tiloli bersama ayah tercinta Hj. Adam Tiloli.

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pileg 2024 di TPS 001 Desa Kauditan Satu, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (21/2/2024), akhirnya selesai.

Partai Demokrat dan PDIP akhirnya berhasil mempertahankan perolehan kursi untuk DPRD Kabupaten Minut.

Dari pantauan media ini setelah  PDI Perjuangan yang unggul, Partai Demokrat menepati tempat kedua. Unggul atas PKB yang ikut bersaing.

Diketahui, dalam hitungan jumlah data C1 di masing-masing parpol, ketiganya meraup suara selisih tipis untuk mengamankan dua slot kursi terakhir di Dapil Kauditan-Kema.

PDIP membukukan 124 suara. Sedangkan Demokrat memperoleh 36 suara. Yang mayoritas disumbangkan Rimalda Tiloli yang meraih 20 suara. Sementara PKB hanya mampu mendapat 22 suara melalui Irfan Samatea.

Baca juga:  Ribuan Warga Hadiri 3 Tahun Kepemimpinan ODSK

Menariknya, dalam PSU di Kauditan satu ini partai Demokrat dikawal langsung Ketua DPC Partai Demokrat Minut Stendy Rondonuwu.

Usai perhitungan suara SSR sapaan akrab Rondonuwu mengapresiasi kinerja para penyelenggara pemilu yang sudah bekerja maksimal dalam pelaksanaan PSU.

 “Kita bersyukur bisa mengamankan satu kursi di dapil ini. Tetapi secara pribadi tentu ada evaluasi terhadap para caleg maupun kader yang tidak berkontribusi maksimal,” beber SSR.

Sementara itu Rimalda Tiloli caleg Partai Demokrat yang turut berjuang untuk merebut satu kursi juga hadir secara langsung hingga selesai PSU dan perhitungan suara.

Baca juga:  Didominasi Kasus Penganiyaan, Kejari Minut Musnahkan Babuk Pidum 2021

Rimalda wanita muda berparas cantik ini menuturkan, jika momen PSU ini sangat penting untuk mengamankan satu kursi Partai Demokrat di dapil IV.

“Saya sangat senang dan berterimakasih buat seluruh masyarakat kecamatan Kema dan Kauditan yang sudah memilih Alda untuk menjadi wakil dari masyarakat di dapil IV ini,” tutup Alda yang didampingi ayah tercinta Hj Adam Tiloli. (Josua)

Loading