Sosialisasi Pencoblosan Pemilu Serentak, Kesbangpol Sulut Akan Undang Hukum Tua Dan Lurah

oleh -642 views
Kepala Kesbangpol Pemprov Sulut, Mecky Onibala (foto : inspirasikawanua.com/Maycle)

Inspirasikawanua.com – Pemprov Sulut, Demi kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 secara serentak, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Mecky Onibala mengatakan akan melakukan sosialisasi bersama instansi terkait kepada para Lurah dan Hukum Tua se Sulut.

Menurut Onibala, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi yang akan dilakukan menyangkut cara melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019 yang dilakukan secara serentak.

“Keinginan Pemprov Sulut pada saat pelaksanaan pemilihan umum nanti dapat berjalan lancar dan aman. Namun perlu dilakukan kembali sosialisasi terkait pencoblosan pada Pemilu serentak pada april 2019 nanti,” katanya.

Onibala berpandangan perlu segera melakukan sosialisasi bersama semua instansi terkait dengan aparat pemerintahan yang ada di desa maupun kelurahan.

“Pembekalan harus kembali dilakukan dalam waktu dekat ini dengan para kepala pemerintahan di desa maupun kelurahan yang ada di wilayah Sulawesi Utara sebagai ujung tombak pemerintah daerah. Untuk itu diharapkan kehadiran para Hukum tua maupun lurah, sehingga sosialisasi pencoblosan yang dilakukan dapat di jabarkan kepada warga di masing-masing desa atau kelurahan,” harapnya

Onibala menambahkan, sosialisasi nanti direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kapolda, Kapolres dan KPU yang akan memberikan pemahaman mengenai tata cara menggunakan hak pilihnya. (Maycle)

 1,332 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *