Kota Bitung Bakal Miliki RSUD Internasional

oleh -652 views

Inspirasikawanua.com – Bitung, Komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kota Bitung akan segera terbukti, menyusul akan dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan fasilitas internasional di kota tersebut.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat melakukan kunjungan silahturahmi dengan ASN di lingkup Pemprov Sulut yang bekerja di Kota Bitung, pada Jumat (4/1/2019).

“Di bagian selatan mudah-mudahan tahun ini akan diresmikan rumah sakit di Kotamobagu yang mendapatkan hibah dari Pemprov Sulut sebesar 50 milyar dan tahun ini mulai dibangun Rumah Sakit Pemprov di Manado, Rumah Sakit umum dan rumah sakit mata dengan nilai total 400 milyar. Khusus Bitung akan dibangun rumah sakit international dan bisa melayani masyarakat nusa utara karena posisi Bitung sebagai pelabuhan Hub Port sehingga dapat mengusulkan pengadaan helikopter untuk menjemput pasien dari pulau asalkan rumah sakit ini sudah bagus, dan terhitung mulai 1 Januari 2019, RSUD Bitung kewenangannya dikelola oleh Pemerintah Provinsi Sulut,” terang Wagub Steven Kandouw.

Dalam kesempatan tersebut, Kandouw menegaskan bahwa saat ini di Pemprov Sulut telah berlaku merit system bagi seluruh ASN, artinya siapa yang berprestasi akan dipromosi.

“Aspek ini dipakai oleh Gubernur sehingga pemerintah provinsi mendapat capaian yang baik,” jelasnya.

Selanjutnya, Pemprov Sulut memberikan bantuan sebanyak dua unit kendaraan ambulans dan peralatan kesehatan untuk memenuhi kebutuhan peralatan RSUD Bitung sekaligus syukuran keluarga besar RSUD Bitung berhasil lulus akreditasi dengan peringkat utama empat.

Tampak hadir dalam pertemuan itu Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang, Kadis Kesehatan Deybie Kalalo dan Direktur RSUD Bitung Pieter Lumingkewas. (Maycle Soputan)

 1,347 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *