Pemilu Di Sulut Aman, Jokowi Apresiasi ODSK

oleh

Inspirasikawanua.com – Pemprov Sulut, Penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden RI (Pileg dan Pilpres) di Sulawesi Utara pada 17 April 2019 berlangsung aman dan terbilang sukses, dimana semuanya tak lepas dari dukungan seluruh rakyat di Sulawesi Utara.

 

Menurut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kesuksesan tersebut harus di syukuri karena berlangsung aman dan damai.

“Kita harus mengucap syukur karena pesta demokrasi lima tahun ini berlangsung aman dan damai,” kata Gubernur Olly yang didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK).

Lanjut Gubernur Olly, penyelenggaraan Pemilu di Sulut kali ini bisa sukses atas dukungan semua elemen masyarakat Sulut.

“Untuk itu, Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Sulawesi Utara yang telah menyukseskan Pemilu dan Pilpres,” lanjutnya.

Selain itu juga, Gubernur Olly menyampaikan terima kasih dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), atas peran aktif semua komponen masyarakat di Sulut pada pesta demokrasi tahun ini, mulai dari TNI dan Polri, para penyelenggara Pemilu dari KPU Provinsi, KPU Kabupaten / Kota, hingga PPK, PPS dan KPPS, Bawaslu di semua tingkatan, dan semua elemen masyarakat.

Baca juga:  Serahkan LKPD Unaudited Pemkot Manado TA 2022, Wali Kota Andrei Angouw: Ini Kewajiban Pemda Sesuai Perintah Undang-Undang

 

“Dalam pertemuan dengan Bapak Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, kami melaporkan jalannya Pemilu di Sulawesi Utara yang berlangsung aman, tertib dan lancar. Beliau menitipkan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Sulut yang telah berperan  aktif di Pemilu dan Pilpres yang baru saja kita laksanakan,” sambung Gubernur Olly yang saat itu bersama seluruh walikota dan bupati se-Sulut, memenuhi undangan Presiden Jokowi dan membahas pembangunan di Sulut.

 

Diketahui sebelumnya, sehari pasca Pemilu 2019 Gubernur Olly menggelar video conference dengan Dirjen Polhum Kemendagri di kantor gubernur.

Baca juga:  Evaluasi Kinerja Bupati Bolmong dan Sangihe, Pemprov Sulut Inginkan Pj Tetap Berlanjut

Dalam Video conference bersama Kemendagri tersebut, dibahas mengenai perkembangan terbaru, sebelum, saat dan setelah pemungutan suara.

“Situasi dan kondisi masyarakat di Sulawesi Utara pasca pelaksanaan Pemilu aman dan terkendali,” beber Olly.

Ditambahkannya Gubernur Olly, kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019 ini juga berkat dukungan keamanan dari pihak TNI dan Polri.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI serta semua pihak yang telah menjaga keamanan Pemilu di Sulawesi Utara,” tambahnya saat video conference.

Video Conference tersebut juga turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, jajaran Polda Sulut, Kodam XIII / Merdeka dan para pejabat Pemprov Sulut. (Red)

Loading