Cuaca Ekstrim Angin Kencang, Kadis Tienneke Adam Himbau Nelayan Dan Pemilik Kapal Taati Peringatan BMKG

oleh -377 views
Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Tienneke Adam (kanan) saat di temui wartawan, Senin (5/8/2019) siang di Manado

Inspirasikawanua.com – Manado, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Tienneke Adam menghimbau para nelayan perhatikan peringatan BMKG terkait kondisi cuaca ekstrim angin kencang yang terjadi di daerah ini.

“Untuk nelayan-nelayan kecil karena mereka merupakan pekerja yang harus atau memiliki resiko tinggi di laut, terkait dengan cuaca kami menghimbau apabila sudah ada warning dari BMKG untuk kita taati,” kata Tienneke, Senin (5/8/2019) di Manado.

Menurut Tienneke, peringatan BMKG ini supaya kita mengurangi resiko kecelakaan di laut.

“Kalau bisa jangan melaut dahulu, atau kita lihat cuacanya memang memungkinkan bisa saja melaut. Tapi melihat kondisi sampai tanggal 5 ini cuaca angin kencang,” imbuhnya.

Lanjut Tienneke, bila kondisi cuaca sudah normal kembali para nelayan dapat kembali melanjutkan aktivitas melautnya.

“Bila kondisi cuaca sudah normal kembali setelah tanggal 5 ini, para nelayan kecil sudah bisa kembali bekerja melaut seperti biasa,” lanjutnya.

Ditambahkannya, pada setiap pelabuhan-pelabuhan ada peringatan dini dan kepala pelabuhan tidak boleh mengeluarkan SPB dan kapal supaya taati himbauan dari BMKG ini.

“Kita kan punya pelabuhan-pelabuhan, dan di situ nanti akan ada peringatan dini dan kepala pelabuhannya tidak boleh mengeluarkan SPB atau surat perintah berlayar untuk kapal-kapal serta harus kita taati himbauan dari BMKG ini agar mengurangi resiko kecelakaan di laut seperti itu,” pungkasnya. (Maycle Soputan)

 754 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *